14 Kasus Penderita Demam Berdarah di Kelurahan Kebon Jeruk, Sudah Turun Jadi 1 Kasus DBD

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Maraknya kasus demam berdarah saat ini, terpantau banyak titik lokasi rawan terserang DBD dilingkungan masyarakat yang ada di DKI Jakarta juga ada peningkatan dari beberapa kelurahan yang ada di DKI Jakarta yang mengalami kasus demam berdarah (DBD).

Salah satunya terdapat di Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat kasus DBD dibulan April 2024 ditemukan 14 kasus penderita DBD., Jumat (26/04/2024).

Lurah Kebon Jeruk Ahmad Mawardi menjelaskan, 14 kasus penderita DBD di wilayahnya, kami dapat informasi dari pihak dinas kesehatan terkait melalui Puskesmas pembantu dan Puskesmas Kebon Jeruk.

Adanya peningkatan kasus DBD tersebut setelah pasca lebaran Idul Fitri, masuk dibulan April 2024″ ungkapnya.

Setelah dilakukan PI oleh dinas-dinas kesehatan terkait melalui Puskesmas Kebon Jeruk bersama dengan pihak jumantik dan RT RW yang ada dilokasi tersebut kami lakukan pengecekan titik-titik lokasi adanya kasus DBD.

“Ternyata cuma ada 3 kasus DBD dilokasi tersebut. Ada dilingkungan RW.05, 10 dan 11 Kelurahan Kebon Jeruk” ucap Mawardi.

Mawardi menambahkan, Selanjutnya setelah kami melakukan langka pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran nyamuk berbahaya DBD beberapa minggu yang lalu melakukan fogging, psn dan jumantik.

Kami saat ini mendapat informasi terbaru dari pihak Puskesmas Kebon Jeruk kasus penderita DBD saat hanya 1 (satu) dan Alhamdulillah sudah dapat menekan angka kasus DBD diwilayah saat ini.

Mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Kebon Jeruk harus selalu menjaga kebersihan lingkungan, selalu memperhatikan selokan air seperti got dan sarang nyamuk yang ada diwilayah.

(Efendizes).

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *