Tue. Jun 2nd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kopassus Terus Kembangkan Diri dan Kemampuan, Adaptasi dengan Berbagai Perkembangan Zaman

RMNews.com, Jakarta- Mayjen TNI Madsuni secara resmi menyerahkan satuan dan pasukan Kopassus kepada Mayjen TNI Eko Margiyono dalam upacara militer di Lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat pagi (23/3).

Pada kegiatan itu dalam sambutannya, Mayjen TNI Madsuni menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama, dukungan dan loyalitas dari seluruh jajaran dan keluarga besar Kopassus, selama ia menjabat sebagai Danjen Kopassus selama 1,5 tahun.

“Tantangan kedepan yang akan dihadapi tidak akan semakin mudah. Namun, saya yakin Kopassus bisa terus meningkatkan kemampuan yang dimiliki dan di bawah kepemimpinan Danjen yang baru Mayjen TNI Eko Margiyono, saya yakin Kopassus akan semakin baik dalam bertugas menjaga keutuhan NKRI,” ujar Mayjen TNI Madsuni yang akan menjabat sebagai Pangdam XIII/Merdeka Sulut.

Di Tempat yang sama, Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono dalam amanatnya mengatakan, kepercayaan sebagai Danjen Kopassus yang diberikan negara kepadanya merupakan suatu amanah dan kehormatan. Untuk itu, ia akan berusaha menunaikan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Mayjen TNI Madsuni yang telah bekerja dan membangun Kopassus selama 1,5 terakhir dengan ide-ide dan gagasan yang semakin meningkatkan profesionalitas Kopassus.

“Saya ingin menganalogikan, jika dulu kita mengenal film untuk kamera dengan isi 24 atau 36, saat ini semua sudah tidak ada, tergerus perkembangan zaman dan tergantikan. Dari situ, Kopassus harus mau dan terus mengembangkan diri dan kemampuannya, beradaptasi dengan berbagai perkembangan yang terjadi saat ini,”paparnya.

Dikatakanya, salah satunya adalah dengan membentuk Satuan Siber Kopassus yang saat ini memang diperlukan untuk menghadapi tantangan yang semakin komplek.

Upacara serah terima pasukan dan satuan Kopassus yang dimeriahkan dengan atraksi terjun payung kemampuan beladiri, hingga defile pasukan dan Alutsista.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara diantaranya; Pejabat di lingkungan TNI, para mantan Danjen Kopassus, serta para sesepuh Kopassus. Di antaranya, Jenderal TNI (Horn) Purn. Luhut Binsar Panjaitan, Jenderal TNI Purn. Wismoyo Aris Munandar, Jenderal TNI (Horn) Purn. Agum Gumelar, Letjen TNI. Purn. Kuntara, Letjen TNI Purn. Lodewijk. F. Paulus, Letjen TNI Purn. Eko Wiratmoko, Letjen TNI Purn. J. Suryo Prabowo dan Mayjen TNI Purn. Wishnu Bawa Tenaya serta tamu undangan lainnya.  (Mal)