Sun. Feb 23rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Anita Firmanti: Kami Akan Seleksi Calon Komisioner dan Deputi Komisioner BP Tapera dalam Tiga Bulan

RMnews.com, Jakarta – Ketua Panitia Seleksi Calon Komisioner dan Deputi Komisioner BP Tapera Anita Firmanti mengatakan pihaknya akan melaksanakan seleksi calon Komisioner dan Deputi Komisioner BP Tapera selama tiga bulan ke depan.

“Kami mulai hari ini menerima pendaftaran calon Komisioner dan Deputi Komisioner BP Tapera,” kata Ketua Panitia Seleksi Calon Komisioner dan Deputi Komisioner BP Tapera Anita Firmanti yang juga Sekjen Kementerian PUPR dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, (26/3/2018).

Dalam konferensi pers tersebut Anita Firmanti didampingi Budi Satria dari Himpunan Bank Negara (Himbara) dan moderator Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja.

Menurut Anita Firmanti, anggota Pansel terdiri dari wakil dari Kementerian Keuangan, Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Sekretariat Negara dan Kementerian Hukum dan HAM, serta dua anggota lainnya dari akademisi UI dan Himpunan Bank Milik Negara dibantu oleh tim sekretariat.

“Pansel bertugas menyusun dan menetapkan jadwal kegiatan pendaftaran, seleksi, serta penetapan Calon Komisioner dan Deputi Komisioner BP Tapera,” katanya.

Anita menambahkan setelah pembentukan Pansel dilanjutkan dengan melakukan pengumuman pendaftaran di media cetak nasional selama tiga hari kerja berturut-turut dan melalui website Kementerian PUPR (www.pu.go.id), kemudian tahap berikutnya adalah penerimaan pendaftaran.

“Penerimaan pendaftaran dilakukan dengan tiga cara, pertama pendaftaran online melalui website pansel-tapera.pu.go.id. Kedua, pendaftaran melalui pos ke Sekretariat Pansel dengan alamat Kementerian PUPR Gedung A lantai 2 Wing 1, Jalan Raden Patah I No. 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12110,” ujarnya.

Menurut dia, setelah dilakukan penerimaan pendaftaran dan pengumuman nama Calon Komisioner dan Deputi Komisioner BP Tapera, dilanjutkan dengan tahapan penerimaan dan pengolahan tanggapan dari masyarakat.

“Kemudian akan dilakukan proses seleksi kompetensi dan integritas sampai mendapat nama calon terpilih. Setelah itu, nama-nama calon terpilih disampaikan ke Presiden RI untuk ditetapkan sebagai Komisioner dan Deputi Komisioner BP Tapera,” katanya. (ags)