Mon. Jul 6th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Cagub Jabar dari PDI Perjuangan TB Hasanudin Blusukan ke Sentra Pabrik Tahu

Foto: Calon Gubernur Jawa Barat No. 2 dari PDI Perjuangan Mayjen TNI (purn) DR.H.Tb Hasanudin SE. MM, blusukan ke sebuah sentra pabrik tahu di Kampung Buntar RT. 01/ RW. 05 Desa Sukamulya, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (31/03).

Tasikmalaya, rakyatmerdekanews.com – Disela-sela kunjungan silaturahmi di berbagai daerah di Kabupaten Tasikmalaya dan kunjungannya ke sejumlah pondok pesantren seperti di Sukahideung dan Sukamanah Calon Gubernur Jawa Barat No. 2 dari PDI Perjuangan Mayjen TNI (purn) DR.H.Tb Hasanudin SE. MM, blusukan ke sebuah sentra pabrik tahu yang beralamat di Kampung Buntar RT. 01/ RW. 05 Desa Sukamulya, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (31/03).

Calon Gubernur Jawa Barat No.2 Kang Hasan begitulah sapaan akrab Tb.Hasanudin saat diwawancarai mengatakan, maksud dan tujuan mengunjungi pabrik tahu ini pada umumnya ke sektor non formal seperti pabrik tahu ini karena tidak pernah mendapatkan bantuan baik itu berupa pelatihan maupun bantuan berupa dana yang memang sangat perlu. Juga keluhan tentang stok kedelai ini untuk memproduksi tahu atau tempe untuk kacang kedelainya masih bergantung dari impor dan
Harapan kedepannya untuk pembuatan tahu atau tempe murni diproduksi di dalam negeri dalam hal ini dari Jawa Barat.

Karena yang menjadi permasalahannya berkeinginan untuk menanam kacang kedelai. Dalam hal ini Pemerintah harus secara serius mengajak kepada para petani untuk menanam kacang kedelai ini dan melakukan pembinaannya.Ungkapnya. hal senada diungkapkan H.Riyanto pemilik perusahaan Pabrik tahu mengatakan dengan 35 karyawan yang ada masih terus bekerja dengan stok kacang kedelai per hari mencapai 9,5 Kuintal tetapi dengan kacang kedelai lokal bermasalah ( kurang ) maka kami mengandalkan impor dan sejauh ini belum dapat bantuan dari UMKM atau solusi tentang kacang kedelai sendiri.

“Diharapkan dengan kunjungan Calon Gubernur Jawa Barat No.2 ini Kang Tb. Hasanudin setidaknya dapat membantu berupaya agar stok kacang kedelai lokal bisa melimpah karena pabrik tahu dan tempe selalu melayani pembeli di luar Tasikmalaya seperti Garut,Ciamis Banjar dan Pangandaran apalagi kalau mau bulan puasa dan lebaran tentunya kami Pabrik Tahu mengalami kewalahan dalam melayani pembeli di berbagai daerah, “tandas Riyanto. (D.SUHENDAR)