Mon. Jul 6th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kapal LC Tank Terbakar, Pertamina Bantah Tumpahan Minyak ke Laut Bukan Miliknya

Foto: Kapal landing craft tank (LCT) terbakar di perairan Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (31/3).

Jakarta, RMNews.com – Terjadi musibah, kapal landing craft tank (LCT) terbakar di perairan Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (31/3/2018).

Dalam insiden kapal terbakar itu, Tim SAR gabungan mengevakuasi 20 warga negara China dari atas. Seorang di antaranya mengalami luka bakar.

“ABK semua sudah dievakuasi. Semua ada 20 orang warga Tiongkok, dan satu orang mengalami luka bakar, dibawa ke unit gawat darurat di rumah sakit,” ujar Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta, dikonfirmasimerdeka.com, Sabtu (31/3/2018).

Dikatakan, semua ABK yang selamat, merupakan warga yang berawal dari negara China. “Karena, kapal itu adalah kapal dari China,” ujar Wiwin.

Ditengah peristiwa terbakarnya LCT diduga muatan bahan bakar jenis solar itu, Kepolisian di Balikpapan juga memastikan dua orang meninggal dunia.

“Benar. Dua orang meninggal adalah nelayan. Penyebabnya belum tahu pasti,” kata dia.

“Penyebab kebakaran itu belum diketahui. Masih diselidiki bersama Pertamina,” ungkap Wiwin.

Wiwin menghimbau, supaya masyarakat supaya tidak beraktivitas dulu di perairan laut, karena masih ada tumpahan minyak, yang sekarang sedang dibersihkan oleh Pertamina, tandasnya.

Mengingat, tumpahan minyak masih mengotori laut Balikpapan. Untuk itu, kepolisian mengingatkan warga untuk sementara tidak beraktivitas di perairan laut.

Sementara itu, GM Pertamina, Togar MP membantah  tumpahan minyak ke laut adalah bukan milik Pertamina. (Red)