Mon. Jul 6th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Laga Pertandingan Futsal Tingkat Kecamatan Kebayoran Lama Disambut Antusias Warga 

Foto: Tampak Nur Alif salah seorang  official tim futsal dari kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama, (31/3).

JAKARTA, Rakyatmerdeka.news.com – Warga secara antusias menyaksikan laga pertandingan futsal tingkat SD, SMP dan SLTA se-kecamatan Kebayoran Lama, dalam rangka Festival Olahraga Rakyat. Kegiatan yang dibuka Camat Sayid Ali itu digelar di lapangan Ahmad Yani Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Sabtu (31/03/2018).

Camat Kebayoran Lama, Sayid Ali mengatakan, bagi yang menang jangan berbesar hati, sedangkan yang kalah jangan berkecil hati. “Mudah-mudahan Tim Futsal dari Kecamatan Kebayoran Lama bisa tampil prima di laga tingkat kota, menjadi tim yang terbaik, “ujar Camat Ali kepada Rakyatmerdekanews.com, (31/3).

Dalam laga pertandingan futsal itu RW. 011 kelurahan Grogol Utara menjadi juara ke 2 tingkat SLTP.  Sedangkan Kelurahan Grogol Selatan berhasil menyabet juara pertama. Skor 1-0 untuk kemenangan Grogol Selatan.

Sedangkan untuk tingkat SLTA Grogol Selatan berhak memboyong tropy serelah berhasil menekuk tim Kebayoran Lama Utara melalui drama finalti.
Sementara Kebayoran Lama Utara berhasil menjadi juara tingkat SD, setelah mampu mengalahkan Grogol Selatan.
Kegiatan selanjutnya  untuk tingkat Walikota Jakarta Selatan akan digelar pada pertengahan April 2018.
Infonya pertandingan akan digelar di lapangan Jagakarsa.
Kepada Rakyatmerdekanews.com, (31/3), Nur Alif salah seorang tokoh warga, yang sekaligus tim official Grogol Utara mengatakan, kejuaraan sepanjang tahun olah raga rakyat ini merupakan implementasi Instruksi Gubernur tentang Penyelenggaraan Festival Olahraga Rakyat, yang diterbitkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Ditambahkan, tujuan kegiatan Futsal yang digagas Gubernur DKI Jakarta yang diteruskan ke jajaran bawah hingga tingkat RW  ini, salah satunya sebagai ajang silaturahmi, agar satu dengan yang lain warga masyarakat dapat saling mengenal.
Karena menurut Nur Alif, jika sudah saling mengenal, maka mereka akan tak enak sendiri bila melakukan hal yang tidak baik, maupun hal yang sifatnya provokasi di tengah masyarakat, ungkapnya.
Hal yang sama juga diungkapkan tokoh masyarakat di jalan Keranti, RT.09/011, Kemandoran 8, Grogol Utara, mengungkapkan, kemeriahan festival ini lanjutnya, untuk mendukung program Gubernur DKI. Sehingga harus melibatkan berbagai pihak.

Dalam instruksi Gubernur semua harus terlibat. Sekolah, Dinas Olahraga dan masyarakat umum, katanya.

Foto: Camat Kebayoran Lama, Sayid Ali saat membuka laga pertandingan futsal tingkat kecamatan Kebayoran Lama, dalam rangka Festival Olahraga Rakyat di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Sabtu (31/3/2018).

Hadir dalam kegiatan itu, Camat kecamatan Kebayoran Lama,  jajaran Koramil Kebayoran Lama, Babhinsa dan Binmas, Lurah serta sejumlah undangan lainnya.

Tak hanya guru dan siswa siswi yang menyaksikan pertandingan tersebut, namun warga sekitar juga turut memadati lapangan Ahmad Yani Kebayoran Lama.

Menurut Dani salah seorang suporter dalam pertandingan itu, pergelaran ini sangat penting untuk menjaga kesehatan.

“Kompetisi ini sangat bagus. Sehingga dapat menjaring bibit-bibit maupun bakat pemain, siapa tau nantinya disalurkan oleh bapak Gubernur Anies, “ujar Dani penuh semangat. (Red)