Thu. Jul 9th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Pengurus HMB Lampung Periode 2018-2019 Resmi Dikukuhkan

Foto: Acara Pengukuhan Pengurus Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Lampung Periode 2018-2019 di Aula KNPI Provinsi Lampung, Jum’at (30/3).

Lampung, RMNews.com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Lampung Periode 2018-2019 resmi dikukuhkan. Acara pelantikan dilangsungkan di Aula KNPI Provinsi Lampung. Jum’at, (30/3/2018).

Kegiatan pelantikan yang berjalan aman dan tertib ini dihadiri oleh para pengurus baru serta tamu undangan organisasi yang ada di Bandar Lampung.

Agenda pelantikan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran, kemudian dilanjut dengan pembacaan SK (surat keputusan) dan pengambilan sumpah jabatan pengurus baru HMB Lampung Periode 2018-2019 oleh dewan penasehat.

Ahmad Zukhrova selaku ketua umum baru HMB Lampung dalam sambutanya mengatakan, ia beserta jajaran pengurus HMB Lampung periode 2018-2019 menekankan perlu adanya sinergitas antar pengurus, agar terwujudnya visi organanisasi dengan baik.

“Saya akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik baiknya. visi organisasi tidak akan terwujud tanpa kerja sama seluruh pengurus dan segenap elemen HMB. Maka sinergitas seluruh pengurus adalah yang paling utama dalam langkah awal pengelolaan organisasi, kata Zukhrova yang juga merupakan kader HMI cabang Bandar Lampung ini.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan diskusi tentang ke Banten-an dengan mengusung tema “meningkatkan kualitas himpunan mahasiswa Banten yang beriman, berintelektual dan menjunjung kebudayaan lokal untuk membangun provinsi Banten”.

Pembicara pada diskusi tersebut, Suparman Arif S.Pd M.Pd yang merupakan akademisi dari Program Study Sejarah FKIP Universitas Lampung, mengungkapkan bahwasannya mahasiswa Banten perlu memiliki keberanian, berani dalam menegakan kebenaran.

“Banten itu berasal dari kata Wahanten yang artinya Berani. Kita perlu mencontoh sikap Sultan Banten yang lebih memilih membumi hanguskan keraton daripada harus berdamai dengan penjajah, “ujar Suparman Arif yang akrab disapa kang Arif ini.

Arif berpesan kepada seluruh anggota HMB Lampung agar memiliki kecintaan terhadap budaya Banten, dan menunjukkan kebanggaan terhadap seni dan budaya tersebut dengan mempelajari dan mempromosikannya kepada masyarakat diluar Banten.

“Dengan dilantiknya, pengurus Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Lampung periode 2018-2019 diharapkan akan membawa perubahan bagi organisasi agar menjadi lebih baik kedepannya dan menjadikan HMB Lampung sebagai rumah kedua bagi mahasiswa Banten yang menempuh pendidikan di bumi Sai Bumi Ruwa Jurai ini”. tandasnya. (awd)