Menteri Perhubungam RI Membuka Mubes ke IV INAMPA Thn 2018

Foto : Menteri Perhubungan, Presiden Inampa, Dubes Iraq, kominsi VI, Laksma AL, Dirjen Beacukai

RMNews – Jakarta – Indonesia Maritime Pilots Association (INAMPA) member of International Maritime Pilots Association (impa)
Mubes ke iv th 2018 dgn tema INAMPA Goes Global With Zero Accident, kamis 19 juli 2018 di grand cempaka hotel jakarta, dibuka oleh Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan RI.

Tampak yang hadir President INAMPA Pasoroan Herman, Capt. Jhonny Komisi VI, laksamana pertama Dr. Ir. Trismadi sebagai Wakapushidrosal TNI AL, Duta besar Irak, Dirjen beacukai, Dir Pol. Airud beserta tamu undangan lainnya dan para peserta mubes INAMPA.

Foto : Menteri Perhubungan Menyematan Pin Zero Accideent di dampingi oleh Presiden Inampa

Pada kesempatan ini  menteri perhubungan di dampingi Presiden Inampa Pasoroan Herman memberikan pin “zero Accident” serta pemberian Kartu Tanda Anggota Inampa kepada 5 Pilot atau Pandu terbaik dari Pelabuhan Belawan Medan Capt. Hery,  Pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta Capt. Panca, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Capt. Handoko, Pelabuhan Pelindo IV Makasar Capt. Turgalius,  dan Pelabuhan DPW V Pertamina Capt. Didiek.

Foto : Presiden Inampa Herman Pasoroan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Presiden Inampa Herman Pasoroan Arianga menjelaskan, peran lain Pandu adalah sebagai Duta Bangsa Indonesia yang pertama dan terakhir, ketika kapal keluar masuk Pelabuhan. Dengan demikian peningkatan kualitas dan kompetensi Pandu melalui Inampa akan terus ditingkatkan guna memberikan pelayanan jasa Pemanduan Kelas Dunia.

Inampa merupakan anggota dari International Maritime Pilots Associatiom (IMPA) yang berkedudukan di London-Inggris dengan jumlah anggota 115 Negara dari seluruh dunia.

Pada saat kongres di Dafkar, Sinegal kemarin saya datang Inampa sejak Bulan April Tahun Lalu Inampa sudah menjadi Anggota Internasional dan sudah Banyak Negara Meminta Pilot ke Inampa, peluang ini harus kita manfaatkan.

Foto : Menteri Perhubungan dan Presiden Inampa bersama Pilot zero Accident

“Saat ini jumlah Anggota Inampa sekitar 1200 orang tenaga profesional siap pakai, yang tersebar diseluruh wilayah perairan Indonesia dan merupakan aset negara yang sangat vital,” untuk Jadi pilot atau pandu profesional harus memenuhi kriteria jam terbang sebagai Nakoda Kapal minmal 5 tahun serta usia 35 tahun dan minimal S2. tutupnya.

Capten lufti selaku ketua panitia mubes ke iv INAMPA saat di temui media mengatakan INAMPA berdiri tanggal 11 Maret 2003, berharap mubes ke IV tahun 2018 ini berjalan dengan baik dan kedepannya Inampa makin maju dan berkembang dengan baik.

Kami mengadakan mubes ini untuk memilih presiden Inampa yang baru atau Kami mengukuhkan kembali bapak Pasoroan Herman sebagai Presiden untuk melanjutkan program program yang sudah dibentuk agar dijalankan dengan baik, kami berharap agar bapak herman bisa membawa Inampa go Internasional, karena kemarin bapak presiden INAMPA mengikuti kongres di Sinegal dan alhamdulilah INAMPA sudah menjadi member of International Maritime Pilots Association (IMPA).(monty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *