Panggung Konvensi Rakyat Jokowi Meriah

Rakyatmerdekanews.com, BOGOR – Acara Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC) diramaikan sejumlah artis dan tokoh-tokoh nasional. Acara ini resmi dibuka sekitar pukul 19.28 WIB.

Menurut Ketua Panitia Konvensi Rakyat, Abdul Kadir Karding, ada sekitar 30 ribu orang dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang menghadiri acara ini. Mereka akan mendengarkan pidato kebangsaan dari Jokowi dan Maruf.

“Ada 24 menteri dan 20 gubernur yang hadir,” kata Karding kepada wartawan di Sentul Bogor, Minggu (24/2/19) malam.

Dalam acara ini, capres petahana Joko Widodo yang biasa disebut Jokowi juga memperkenalkan program baru dalam pidatonya. Jokowi memperkenalkan dua kartu yang bisa digunakan masyarakat pada masa mendatang, yakni Kartu Sembako Murah, dan Kartu Indonesia Pintar kuliah untuk membantu biaya pendidikan masyarakat untuk pendidikan di perguruan tinggi.

Tidak hanya itu, Jokowi menegaskan akan meluncurkan Kartu Pra Kerja yang ditujukan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelatihan keterampilan kerja.

“Dengan demikian, Kartu Indonesia Pintar bisa membantu pendidikan dari usia dini sampai dengan kuliah. Juga ada kartu untuk meningkatkan keterampilan bagi yang belum bekerja dan yang akan berganti pekerjaan,” tegas Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan ribuan relawan.

Sejumlah ketua umum (Ketum) partai politik tampak hadir di Konvensi Rakyat. Diantaranya; Ketum PKB Muhaimmin Iskandar, Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketum Hanura Osman Sapta Odang. (Jons)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *