Jaga Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kodim 0604 Gelar Komsos, Bagikan Sembako ke Para Veteran

RMNews, Karawang –Demi menjaga terpeliharanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Kodim 0604 Karawang menggelar Komunikasi Sosial atau Komsos di Aula Makodim 0604 Karawang, Senin (11/3/2019).

Komsos mengambil tema: ‘Melalui Silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI’.

Hadir dalam penyelenggaraan Komsos tersebut Kasdim, Mayor Inf Tatang Basujata mewakili Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos, Ketua Pepabri Karawang, Kolonel Inf (Pur) Garjito, Ketua LVRI Karawang, Drs. H. Momon Kusmawinata, Warakawuri, FKPPI, para Danramil, Perwira dan Staff serta Persit KCK Cab XXXI Dim 0604 Karawang.

Dalam sambutannya, Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos yang disampaikan oleh Kasdim, Mayor Inf Tatang Basujata mengungkapkan, “Kegiatan Komsos merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang bertujuan untuk tetap terpeliharanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkap Kasdim.

Ditambahkan Kasdim, “Kegiatan Komsos yang diselenggarakan oleh Kodim 0604 Karawang merupakan salah satu program kegiatan yang secara terus-menerus dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan dilaksanakan dengan seluruh komponen masyarakat, dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan komponen bangsa lainnya,” ungkapnya.

“Untuk saat ini kita melaksanakan kegiatan Komsos dengan Keluarga Besar TNI, Warakawuri, LVRI, Pepabri, dan FKPPI. Pada Triwulan nanti akan dilaksanakan Komsos dengan Komponen lainnya,” jelas Mayor Inf Tatang Basujata.

“Giat Komsos ini diharapkan akan ada komunikasi yang baik dan hubungan yang harmonis antara Kodim 0604 Karawang dengan Keluarga Besar TNI, sehingga tercipta saling mendukung dalam menjaga tetap terpeliharanya kedaulatan NKRI,” ungkap Kasdim mewakili Dandim 0604 Karawang.

Pada kesempatan itu juga, Kodim 0604 Karawang memberikan bingkisan sembako dan uang kepada para Veteran dan Warakawuri sebagai bentuk kepedulian Dandim 0604 Karawang kepada para tokoh Pejuang dan janda Pejuang. (HERI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *