Walikota Tasikmalaya Hadiri Opening Ceremony Diklat Program Peningkatan Produktivitas Indusri Kecil dan Menengah

Rakyatmerdekanews.com, Kota Tasikmalaya -Ratusan pelaku Usaha Kecil Menengah dari berbagai pengrajin Sendal, bordir,mendong dan tas hadir dalam acara Opening Ceremony bersama Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman turut hdir sekaligus meresmikan diklat Program peningkatan Produktivitas indistri kecil dan menengah melalui inovasi produk Kota Tasikmalaya tahun 2019 yang bertempat di Room Galunggung City Hotel, Kota Tasikmalaya. Senin (11/03).

Wali Kota Tasikmalaya hadir merupakan bentuk apresiasi kepada PT. Hasta Karya Sukapura (PT.HKSP) dan pemberian semangat kepada pelaku usaha baik kecil maupun menengah.“Rasa termakasih kepada PT.HKSP yang telah menjembatani pemerintah Kota Tasikmalaya melalui program diklat usaha UMKM , menurut data yang didapat pelaku usaha dikota Tasikmalaya sebanyak 3.599 unit UMKM,dari 130 peserta diantaranya 65 orang pelaku usaha dan 65 orang sebagai pekerja. Pemerintah akan selalu memfasilitasi produk-produk mereka untuk bidang pemasaran.”Melalaui program ini diharapkan kita bisa meningkatkan potensi besar di tasikmalaya kususnya dibidang UMKM dan kita bantu untuk mempromosikan barang kita melalui PT. HKSP”.tandas Walikota.

Ketua Pelaksana Deri Daswara M.M mengatakan Industri yang menjadi unggulan di kota Tasikmalaya yaitu,Bordir,Kelom Geulis,Kerajinan Batik,Bambu, Alas kaki dan Tas banyak pelaku usaha sering kali mengeluhkan masalah pemasaran produk mereka, pemasaran bisa lewat Depok Single Window, atau bisa juga website Depok. Nanti kita akan bantu memasarkan.ujar Deri.

Deri berharap para pelaku UKM bisa mengelola menagerial secara baik dan benar untuk peningkatan usaha mereka dan para pekerjanya harus bisa meningkatkan kemampuan atau /skill sehingga bisa memenuhi standar kualitas.”Ujarnya.

Hal senada diungkapkan Direktur utama PT.HKSP Tedianto mengatakan dari beberapa UKM terseleksi dalam bentuk koperasi,dan akan melakukan promosi untuk go internasional.”Dengan adanya kegiatan ini kita bantu untuk mempromosikan,dari tadinya omsetnya kecil menjadi besar,dengan bantuan kita dalam Digital Marketing atau pemasaran”. ungkapTedianto.

Tedianto berharap dengan adanya kegiatan tersebut berharap adanya kerjasama untuk pelatihan inovasi dan beberapa aspek untuk kemajuan produksi dan memajukan IKM, Didalam prakteknya kita akan bimbing dan memberikan bantuan berupa modal usaha dan mesin peoduksinya,yang sesuai dengan standar nasional dan internasional sehingga nantinya mereka mandiri dan berdiri semdiri baik secara prodaknya,skill maupun kemajuan karakteristiknya”.Pungkasnya. (D.SUHENDAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *