SMK PGRI 11 Ciledug Kembali Menggebrak Job Fair ke- 2

Tangerang – Setelah sukses menggelar Job Fair pertama dengan berhasil memasukkan sedikitnya 200 siswa ke perusahaan ternama di Kota Tangerang, kini SMK PGRI 11 Ciledug kembali menggebrak Job Fair yang ke- 2.

Acara dihadiri Hj. Ely Anita.Spd.MA sebagai kepala sekolah SMK PGRI 11,H.Elli .Spd.Msi ketua YPLP PGRI Kota Tangerang dan Hastuti Handayani .Ap Map. Sebagai Kepala Seksi Perlindungan Tenaga Kerja.

Kepala SMK PGRI 11 Ciledug Kota Tangerang Hj.Ely Anita S.pd.M.A memberikan sambutan pada rekrutmen yang dilakukan bersama Dengan 16 Perusahaan  Bekerja sma dengan Disnaker Kota  Tangerang di Aula SMK PGRI 11 Ciledug Kota Tangerang Rabu (13/3/2019).

Sekolah khususnya kejuruan, dituntut untuk memiliki lulusan yang siap untuk bekerja. Apalagi, ada beberapa perusahaan yang secara langsung menjemput bola ke sekolah-sekolah, untuk melakukan rekrutmen sebagai daya serap tenaga kerja.

Kepala SMK PGRI 11 Ciledug Hj Ely  mengatakan” dengan adanya Job fair ini dapat mengurangi pengangguran dan setidak kami berusaha agar siswa-siswa kami yang memang siap terjun kedunia pekerjaan sudah mempunyai mental yang kuat”tukasnya

Lanjutnya” kami juga mengklarifikasi masalah fisik yang dimana perusahaan yang memang bila ada pelamar yang tingginya kurang dari maksimum supaya bisa diupayakan masuk karena bukan fisik tinggi atau pendeknya yang dibutuhkan,terkecuali perusahaan-perusahan domestik” tegasnya

Ia menuturkan, hal tersebut sekaligus menjadi tantangan, karena masyarakat sudah mempercayai kualitas dari SMK PGRI 11 Ciledug “Kami terus berupaya untuk mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk melakukan rekrutmen tersebut, sekolah menyiapkan siswa yang sudah siap untuk langsung bekerja. Alasannya, soft skill dan akademik menjadi syarat untuk bisa mengikuti rekrutmen tersebut.

“Kami membekali para siswa soft skill, kemampuan akademik, dan mental yang bagus. Kalau peserta tidak memiliki mental yang bagus akan menjadi penghambat dalam bekerja di perusahaan,” tuturnya.

Dengan ada Job fair sangat membantu untuk para siswa yang memang tidak mengetahui kemana mereka mengajukan lamaran perkerjaan setelah lulus nanti .

“Untuk para siswa yang telah lulus sekolah dan memang ingin langsung kerja bisa langsung melamar dengan mencantum kan surat lamaran yang ada di media online atau yang memang sudah berkerja sama oleh Disnaker dengan persyaratan-persyaratan yang sudah ditetapkan”ungkap Hastuti Handayani Ap.Map sebagai kasie perlindungan tenaga kerja.

Dalam acara Job Fair para siswa sangat ber anutusias menyambutnya karena sangat membantu meringankan mereka dalam mencari pekerjaan sekali gus mempersiapkan surat lamaran yang sesuai dengan persyaratan.

“Semoga dalam Job Fair kedua ini bisa lebih meningkat lagi yang dimana Job Fair pertama 200 siswa yang masuk dunia perkerjaan dan Job Fair kedua ini saya berharap lebih meningkat lagi,karena dikota Tangerang baru SMK PGRI 11 ciledug yang sudah berkerja sama oleh Disnaker”tutupnya. (Imam/Rijal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *