Kunjungan Tim Wasev Pusterad Ke Lokasi TMMD 104 Di Kabupaten Temanggung

Temanggung – Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat Brigjen TNI Joko Warsito didampingi tiga orang Pamen berpangkat Letnan Kolonel melakukan peninjauan lokasi TMMD Reguler ke-104 Kodim 0706/Temanggung Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 TA. 2019 (14/03/2019).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0706/Temanggung menyampaikan paparan pencapaian sementara kegiatan TMMD ke-104 TA. 2019 yang dilaksanakan dimana Program TMMD berorientasi pada program pembangunan Pemda Kab.Temanggung yang disesuaikan kondisi masyarakat pedesaan. Melalui TMMD, TNI akan membantu Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, membantu percepatan pembangunan dan menjaga Kamtibmas di pedesaan dalam rangka mewujudkan Ketahanan Nasional yang mantap di segala bidang kehidupan masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan Dandim selaku Dansatgas TMMD bahwa tahap pelaksanaan TMMD yang dibuka sejak Selasa 26 Februari 2019 bahwa saat ini pencapaian tugas untuk sasaran fisik pembangunan 4 buah RTLH sudah mencapai 50 % dan Pengerasan Trasah jalan mencapai 50 %. Sedangkan sasaran non fisik yang sudah dilaksanakan diantaranya penyuluhan/pembekalan Agama, Bela Negara, bahaya Narkoba, Kamtibmas dan rekrutmen TNI kepada pemuda-pemudi Desa Tlahap Kec. Kledung Kab. Temanggung.

Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat Brigjen TNI Joko Warsito dalam sambutannya di hadapan masyarakat Desa Tlahap, beliau mengatakan “Luar biasa dan saya berterimakasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh masyarakat Desa Tlahap”.

“Kegiatan TMMD ini mempunyai andil yang sangat besar dan bermanfaat untuk masyarakat. Pasalnya, TMMD melibatkan segenap unsur TNI, Polri, Pemda dan unsur-unsur yang terkait serta masyarakat Desa Tlahap tentunya”.

Bahwa TMMD ke-104 dilaksanakan serentak di 50 tempat yang berbeda dari Sabang sampai Merauke. “Tugas Satgas TMMD untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pembangunan daerah”, ungkap Wadan Pusterad menambahkan.

Brigjen TNI Joko Warsito berharap, apa yg dikerjakan oleh Satgas TMMD kali ini dapat berguna kepada masyarakat, membantu masyarakat setempat, memberi kenyamanan bagi warga, mampu menumbuhkan juga perekonomian masyarakat Desa Tlahap dan diharapkan pula program TMMD ini selesai pada waktunya pada tanggal 27 Maret 2019 nantinya. (Ikh/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *