Kunjungan USMA Kunjungi Akmil Magelang

Magelang — Akademi Militer Taruna Akademi Militer Amerika Serikat (United States of Military Academy Westpoint / USMA) Cadet Anton Eugine Anikin dan Cadet Sergent Parker Petersen mengunjungi Akademi Militer Magelang. Kunjungan kehormatan tersebut diterima Dirbindik Kolonel Inf Agung Pambudi, di ruang Sudirman Main hall , Senin (11/3/2019), Kunjungan di Akmil ini rencana di laksanakan satu Minggu 11 sampai dengan 16 Maret 2019.

Dalam kesempatan ini Dirbindik Kolonel Inf Agung Pambudi mengatakan, ” Sungguh merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Akademi Militer untuk dapat menerima kunjungan kehormatan ini. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa hubungan bilateral antara Amerika Serikat dengan Indonesia mengalami kemajuan di berbagai aspek, termasuk dalam bidang pendidikan militer. Kami percaya program pertukaran yang diadakan setiap tahun, merupakan sarana yang efektif dalam menjalin hubungan dan kerja sama yang erat antara Taruna United States Military Academy (USMA) Amerika Serikat dengan Taruna-Taruni Akademi Militer,” terangnya.

Kolonel Inf Agung Pambudi juga menyampaikan bahwa, Akademi Militer adalah lembaga pendidikan Perwira Tingkat Akademi di lingkungan TNI Angkatan Darat yang berkedudukan langsung di bawah Kepala Staf Angkatan Darat.

“Dalam memperoleh gambaran tentang Akademi Militer secara jelas, kami persilahkan Taruna United States Military Academy (USMA) Amerika Serikat, untuk menyaksikan film Profil Akademi Militer yang ditayangkan di Museum Taruna Abdul Djalil serta melihat secara langsung kegiatan belajar mandiri para Taruna-Taruni Akademi Militer” paparnya.

Sementara selama kunjungan  Taruna United States Military Academy (USMA) Amerika Serikat juga dapat informasi lengkap melalui Taruna atau Perwira Pendamping yang bertugas mendampingi. (Ikh/sm)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *