Anggota DPR RI Komisi V Dari Fraksi PPP Hj Nurhayati Survei ke Lokasi Penerima Program BSPS 

Tampak anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PPP Hj.Nurhayati melakukan survei di lokasi penerima manfaat program BSPS di Kelurahan Sukamanah Kota Tasikmalaya.

Rakyatmerdekanews.com, Kota Tasikmalaya -Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang diluncurkan Pemerintah Pusat bagi masyarakat Kota Tasikmalaya, dimana dalam program ini  selain dapat memiliki rumah yang layak huni, warga juga mendapat menstimulus masyarakat membangun iklim gotong royong.

Anggota DPR-RI Komisi V DPR RI Hj Nurhayati bersama Perumahan Swadaya Kementerian PUPR dan Pemerintah Kota Tasikmalaya usai menghadiri Diskusi di Aula Bale Kota Tasikmalaya langsung meninjau ke lokasi penerima manfaat di Kampung Pelang Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya pada hari Kamis sore(14/03/2019)

Hj Nurhayati usai lakukan Survei ke awak media mengatakan bahwa dirinya merasa prihatin dengan kondisi masyarakat yang ada di Kampung Pelang Kelurahan Sukamanah ini, keinginannya semua unit rumah yang tidak layak huni dapat dibantu, tapi apa boleh buat ada kuota yang harus ditempuh,untuk Kota Tasikmalaya jumlah bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat pada program ini ada sebanyak 325 unit rumah, untuk Kelurahan Sukamanah ini mendapat sebanyak 50 unit rumah tidak layak huni pada tahun ini, yang sebelumnya juga sudah ada program ini di Kelurahan Sukamanah, total bantuan untuk Rumah tidak Layak Huni yang diterima Kelurahan Sukamanah ini sudah sebanyak 200 unit rumah.

Hj.Nurhayati berharap agar masyarakat daerah disini seluruhnya bebas dari kekumuhan, warga masyarakat dihimbau agar dapat menjaga kebersihan lingkungan walaupun tinggal di gang namun kebersihan harus selalu dijaga, galakkan penghijauan, tanami hidroponik lahan-lahan yang kosong dengan tanaman yang dapat bermanfaat.”pungkas Hj.Nurhayati

Hal senada diungkapkan Lurah Sukamanah Pipin Suryana mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dengan yang telah dilakukan oleh seorang anggota DPR RI Hj Nurhatyati yang bersedia melihat langsung kondisi masyarakat di Kelurahan Sukamanah ini.”tandas Pipin.

Pipin Suryana menambahkan di Kelurahan Sukamanah memang masih banyak sekali Rumah Tidak Layak Huni yang belum tersentuh oleh Pemerintah Pusat. Alhamdulillah untuk tahun 2019 ini di Kelurahan Sukamanah mendapat bagian dari program BSPS ini sebanyak 50 unit.

Masyarakat pun menyambut baik, harapannya program ini dapat terealisasi dalam waktu dekat,”pungkas Lurah Sukamanah Pipin. (D.SUHENDAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *