Kodim 0708 Purworejo Terima Kunjungn Tim Sergab Mabesad

RMNews.com,Purworejo – Kodim 0708 Purworejo kembali di kunjungi Tim Serap Gabah Petani (Sergap) Mabesad.Kamis.(14/03).Tim sergap di ketuai oleh Kolonel CZI Mateus Jangkung Widianto di sertai Kolonel ARM Budi Suroso dan Kolonel Infanteri Enoh Solehudin SE. Kunjungan tim sergap di terima langsung oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.S.i.

Dalam keteranganya Ketua team Sergab Mateus Jangkung Widianto mengatakan, kunjungannya Ke Kodim 0708 Purworejo ini dalam rangka tindak lanjut dari MOU antara TNI AD dan Kementrian Pertanian serta Bulog untuk meyakinkan serapan gabah petani yang berkaitan dengan cadangan beras pemerintah.

“Beras cadangan pemerintah ini sangat di perlukan karena beras adalah komuniti yang sangat menentukan berkaitan dengan ketahanan nasional kita.”ungkapnya.

Berkaitan dengan target untuk wilayah Divrei DIY sebesar 75. 000 ton sedangkan untuk target di wilayah Kabupaten Purworejo 7.500 ton. Dengan taget tersebut di harapkan untuk wilayah Purworejo dapat menyerap gabah ataupun beras sebanyak banayaknya.

“Karena wilayah Kabupaten Purworejo sebagai sentra beras, maka Kodim 0708 Purworejo dan Bulog  harus bisa melebihi target yang di harapkan sehingga bisa menjadi cadangan makanan bagi pemerintah daerah maupun pusat.”imbuhnya.

Semantara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si.menjelaskan bahwa Kodim 0708 Purworejo akan membantu bulog dalam penyediaan bahan pangan di wilayah Kabupaten Purworejo serta selalu berkordinasi dengan dinas terkait untuk mensukseskan progam swasembada pangan nasional.

“Kami akan terus berupaya mendapingi dinas pertanian terjun ke lapangan dan menjebatani antara pemerintah dengan  petani serta mendorong bulog untuk mencari pasar pasar baru.”tutur Dandim.

Setelah menerima paparan dari Komandan Kodim 0708 Purworejo di Aula Jendral Sudirman, kegiatan Tim sergap Mabesad melaksanakan panen raya di Desa Dukuh Dungus Kecamatan Grabag,kemudian mendatangi gudang mitra bulog di Desa Seboro Krapyak Kecamatan Ngombol dan  kunjungannya berakhiri di gudang bulog Kecamatan Butuh. (Kun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *