Sambut HUT Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIA Karawang Gelar Baksos

RakyatMerdekaNews.com, Karawang –Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pemasyarakatan ke-55, Lapas Kelas IIA Karawang menggelar bakti sosial (baksos) donor darah dengan melibatkan pegawai Lapas dan Warga Binaan yang dilaksanakan di Aula Pendidikan, Jumat (15/3/2019).

Kepala Lapas Kelas II A Karawang, Iskandar Irianto Basuki mengatakan, “Kegiatan donor darah merupakan bentuk bakti sosial jajaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, dimana kegiatan dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk Lapas Karawang. Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian acara untuk menyambut HUT Pemasyarakatan ke-55,” ujarnya.

Dtambahkan Kalapas, “Pelaksanaan donor darah sendiri menggandengPpalang Merah Indonesia (PMI) Karawang. Darah yang terkumpul akan diberikan pada rumah sakit yang membutuhkannya,” tambahnya.

“Tujuan kegiatan ini untuk membantu kekurangan stok darah di PMI Karawang sekaligus bentuk kepedulian terhadap sesama,” paparnya.

Kalapas juga berharap kegiatan donor darah dapat bermanfaat untuk warga yang membutuhkan sekaligus membangkitkan rasa solidaritas.

”Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi pegawai Lapas yang ikut menyumbang darah. Serta kerjasama antara Lapas dan PMI Karawang yang berjalan selama ini,” pungkas Kalapas. (HERI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *