Wujudkan Generasi Berkarakter, Ratusan Anak PAUD Datangi Koramil

Ratusan siswa PAUD Aisiayah Bangongan Kota Magelang saat di Koramil 03 Bandongan Kodim 0705 Magelang

Magelang – Dalam upaya mewujudkan anak didik yang berkarakter, ratusan siswa dari Pendidikan Anak usia Dini (Paud) Aisiyah Desa Bandongan Kabupaten Magelang, mendatangi Koramil 03/Bandongan, Jum’at (15/03/2019).

Kedatangan para Siswa paud Aisiyah yang didampingi oleh Kepala PUD serta 9 orang Guru lainnya dalam rangka untuk mengenal lebih jelas dalam kegiatan Field Trip atau pengenalan suatu tempat juga, guna memberikan pengetahuan kepada meraka tentang tugas pokok dan fungsi Tupoksi TNI, pada pukul 09.00 WIB.

“Tujuan para Siswa pendidikan Anak usia dini, dalam mengunjungi ke Koramil ini, salah satunya supaya bisa mengenal dan lebih dekat lagi dengan Instansi kewilayahan dalam hal ini, Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, sebagai Instansi yang bertugas dalam menjaga kedaulatan NKRI,”jelas Ketua Paud Siti Rowiyah.

Selain itu menurut Siti Rowiyah dengan mengajak anak-anak paud ke Koramil diharapkan  mereka lebih familier dan tidak takut dengan pak Tentara.

Bati Wanwil Koramil 03 Bandongan, Serma Abdul Aziz saat menerima rombongan tersebut mengaku bangga bisa dapat kehormatan kunjungan anak – anak dari PAUD Aisiyah Bandongan.

“Anak -anak ini calon pemimpin masa depan, saya selaku pribadi maupun dinas, dalam hal ini perwakilan Instansi banyak berharap kedepan mereka menjadi generasi yang cerda dan dapat dibanggakan.”terang Serma Abdul Aziz.

Sementara ditempat terpisah Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang Kapten Chb Marsiyo s, mengaku sangat bersyukur kepada Instansi pendidikan yang ada.

“ Kami mengapresiasi para pendidik yang telah membawa calon generasi penerus  untuk mengenal kan kepada kami. Semoga kelak para siswa-siswi PAUD menjadi generasi yang berkarakter dan cerdas serta berprestasi,” tegas Danramil. (ikh/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *