Kodim 0604 dan Polres Karawang Siap Amankan Pemilu

RMNews, Karawang –Perhelatan akbar atau pesta demokrasi di Indonesia tinggal menghitung hari akan dilakukan, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta para Anggota Legislatif, baik DPR-RI, DPD RI, DPRD Provinsi, serta DPRD Kabupaten/Kota.

Pesta Demokrasi dilaksanakan 17 April 2019 nanti, juga merupakan sejarah baru bagi Negara Indonesia, dimana dalam Pemilu kali ini akan dilaksanakan secara bersamaan antara Pemilihan Presiden dan Wapres, DPR-RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

Demikian pula putra-putri terbaik Kabupaten Karawang maju di pemilihan legislatif demi mewakili aspirasi masyarakat. Dalam hal keamanan, TNI dan Polri yang dalam hal ini, Polres Karawang dan Kodim 0604 Karawang akan bersinergi dalam menjaga kondusifitas saat pelaksanaan Pemilu nanti.

Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos saat dimintai keterangannya mengungkapkan, “Fokusnya kita akan melakukan pengamanan untuk mengantisipasi aksi massa di beberapa titik diantaranya, Tempat Pemungutan Suara (TPS), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Kantor Bupati”, ungkap Dandim.

“TNI dalam hal ini, Kodim 0604 Karawang berusaha secara maksimal membantu dalam rangka mensukseskan Pileg dan Pilpres, agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, jikalau nanti ada perkembangan dan dinamika di lapangan, Kodim 0604 Karawang siap untuk kegiatan perbantukan untuk pengamanan di Kabupaten Karawang,” jelasnya.

Dandim juga menegaskan, bahwa selama tahapan pelaksanaan Pemilu, TNI dan Polri tetap bersikap netral, dengan memprioritaskan terciptanya situasi kondusif kepada masyarakat Kabupaten Karawang, saat ini sebanyak 300 Personil Kodim 0604 Karawang BKO Polres Karawang siap amankan Pemilu 2019.

“Kami tetap bersikap netral dalam Pemilu nanti, pada intinya kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya memberikan situasi kondusif, aman dan nyaman bagi masyarakat dan lingkungan yang ada di wilayah Kabupaten Karawang, apapun hasil dari Pileg dan Pilpres nanti semuanya adalah pilihan masyarakat, kita tidak berdiri di satu sisi atau kelompok, kita bersikap netral dan selalu mendukung pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh KPU,” tegas Dandim.

Ditambahkan Dandim, “Pelaksanaan pembekalan kepada para personil TNI yang melibatkan KPUD dan Bawaslu terkait bagaimana tahapan yang harus dilaksanakan, termasuk upaya dalam rangka pencegahan dan pengamanan Pileg dan Pilpres juga sudah berjalan, tinggal teknisnya di lapangan saja. Kami yakin pelaksanaan Pemilu kali ini akan berjalan dengan lancar dan aman, sehingga pesta demokrasi ini bisa dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat,” jelas Dandim. (HERI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *