Peran Serta Toga, Tomas dan Toda Dalam Sukseskan Pemilu 2019 Aman

Rakyatmerdekanews.com, ,Jakarta – Bertempat Ballroom Lantai M Hotel Aston, Pluit, Penjaringan, dilaksanakan kegiatan Focus Group Disccusion (FGD) Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan tema “Peran serta Toga, Tomas dan Toda dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tg. Priok,Kamis (21/3),kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold Elisa P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si, M.H., Waka Polres Pelabuhan Tanjung Priok KOMPOL Kurniawan Hartono S.I.K., PJU Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kapolsek Jajaran, KPU Kota Jakarta Utara, Ibnu Afan, Bawaslu Kota Jakarta Utara, Mochamad Dimyati, Ketua MUI Kota Jakarta Utara KH. Ahmad Ibnu Abidin, LC, Sekretaris Ditjen Aplikasi dan Informatika Kemenkominfo RI Bpk. Fadjar, M.Si., Toga, Tomas dan Toda di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok sebanyak150 org peserta Focus Group Disccusion. Dalam amanatnya Kapolres Pelabuhan mengatakan,memberikan apresiasi atas kehadiran peserta FGD.” Focus Group Disccusion (FGD) merupakan bagian diskusi untuk Toga, Tomas dan Toda sebagai pilar terdepan di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Makna pesta demokrasi, dimana pertama kali Pemilu Serentak Tahun 2019 dilaksanakan untuk memilih Legislatif dan Presiden -Wakil Presiden,”ungkapnya. Sebelumnya, Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga telah melaksanakan Forum Silaturahmi Kamtibmas sebagai upaya untuk bersama – sama menjaga dan mensukseskan Pemilu Tahun 2019.

Sedangkan TNI- Polri mendengungkan agar seluruh warga negara untuk mengambil bagian berkontribusi dan turut andil dalam Pemilu Tahun 2019,yaitu,”nyoblos itu keren.”

Dan mengharapkan seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2019.
Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek Jajaran memohon dukungan agar pemilu berjalan dengan lancar dan damai.

Komisi Pemilihan Umum Kota Jakarta Utara,menjelaskan, Mochamad Dimyati, tugas dan wewenang Bawaslu adalah pengawasan, pencegahan dan penindakan.Dan mulai tgl 24 Maret s/d 13 April 2019 tahapan masa kampanye terbuka, sesuai dengan jadwal yg telah ditetapkan oleh KPU (kampanye terbuka untuk parpol dan caleg mengikuti jadwal Paslon Capres – Cawapres yg diusungnya).”Larangan bahan kampanye mulai desain, ukuran, penempatan dan nilai bahan kampanye,”ujarnya.

Sekretaris Ditjen Aplikasi dan Informatika Kemenkominfo RI Fadjar, M.Si, tentang ancaman hukuman dan sanksi pidana terhadap pelaku penyebar berita hoaks. Sedangkan ciri-ciri hoaks,katanya, palsu dan mengancam. Akhir acara diadakan deklarasi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda 2019. Dan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok,Kurniawan Hartono,dengan Yel-yel,
“Pemilu 2019” yang selanjunya dijawab peserta FGD “Aman, Damai dan Sejuk”. (Delly M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *