Louncing Program PMTAS (Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah) Di SDN Kota Bambu 03 Pagi

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Dalam rangka mensukseskan dunia pendidikan untuk menyiapkan generasi muda yang sehat, mandiri, cerdas, bertanggung jawab dan berakhlak mulia Pemprov DKI Jakarta melakukan louncing program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) Di Sekolah Dasar Negeri Kota Bambu 03 Pagi Jakarta Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Annies Baswedan yang di wakili oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono, Wali Kota Jakarta Barat Bapak Rustam Efendi, Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat, Kepala Sekolah Dasar Negeri Kota Bambu 03 Pagi Elly Suryanan, Camat Palmerah, Komite Sekolah Dasar Negeri Kota Bambu 03 Pagi dan orang tua murid SDN Kota Bambu 03 Pagi.

Kadis Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono menjelaskan ” hari ini laouncing Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) berada di SDN Kota Bambu 03 Pagi Kecamatan Palmerah Jakarta Barat, Pemprov DKI Jakarta sendiri mengangarkan Rp. 320 miliar untuk digunakan untuk biaya pemberian makanan tambahan asupan gizi anak-anak sekolah khususnya sekolah dasar yang ada di DKI Jakarta di 54 Kelurahan terdiri dari 343 sekolah dasar yang mendapatkan pemberian makanan tambahan anak sekolah., Jumat, (5/04/2019).

Setiap hari siswa-siswi sekolah dasar mendapatkan makanan yang sehat dengan seharga sepuluh ribu lima ratus rupiah Rp.10.500 persiswa. diberikan setiap hari senin sampai jumat, selama seratus empat puluh lima hari. satu tahun, dengan menu makanan yang bervariasi.

” Program ini memang dilakukan Dari Pemprov DKI Jakarta dan pelaksanaannya memang sangat unik, orang tua siswa yang mengelolah untuk pembuatan makanan karena kita tidak menggunakan jasa pembuatan makan dari perusahan lain. karena kalau orang tua siswa yang mengelolah lebih mudah mengontrol bahan makan asupan gizi yang diberikan kepada siswa, kan anak mereka sekolah juga disini ” kata Ratiyono.

Sambung beliau ” Pemberian makanan tambahan anak sekolah untuk sementara diberikan kepada siswa-siswi sekolah dasar yang ada di DKI Jakarta ” jelasnya.

” untuk sekolah-sekolah yang lain kalau ada contoh yang baik harus di ikuti, supaya semua sekolah jadi bagus, tertib, sehingga anak-anak bisa belajar dengan baik ” himbaunya.

Kepala sekolah dasar negeri Kota Bambu 03 Pagi Elly Suryana mengungkapkan ” Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah hadir dan membuka louncing Program PMTAS disekolahnya, mudah-mudahan kegiatan program ini terus berjalan.

” Alhamdulllah dengan adanya program yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta, memberikan tambahan makanan kepada siswa/i anak sekolah atau murid-muridnya dapat asupan gizi yang baik dan berkembang sehat dalam pertumbuhan hidupnya, ini salah satu bentuk kepedulian Pemprov DKI Jakarta kepada dunia pendidikan untuk perkembangan generasi muda ” pungkas Elly Suryana., (zes).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *