Kepsek SMA Islam Kota Ternate Himbau Siswanya Jangan Lakukan Corat -coret 

RakyatMerdekaNews.com,Ternate – Kebiasaan bagi siswa – siswi sekolah Menengah Umum (SMU) dalam mendengar hasil kelulusan Ujian Nasional (UN) dengan saling mencorat – coret sebaiknya di bulan Suci Ramadhan ini sebaiknya di jangan dilakukan.Hal ini dikatakan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Islam Kota Ternate ,Saleh Abubakar kepada awak media.(08/05)
Saleh Abubakar mengatakan bahwa sebaiknya para siswa – siswi yang telah mendengar hasil kelulusannya pada hari ini yang bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan sebaiknya jangan melakukan corat – coret.

” Ini Bulan Suci Ramadhan dan harusnya kita menghargai itu namun jika masih ada kedapatan yang melakukan hal tersebut berarti mereka tidak lebih dari setan yang berwujud manusia,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa untuk di sekolahnya ,pihaknya pada saat apel pagi tadi telah memeriksa peralatan yang dibawa oleh para siswa ,namun kami tidak menemukan.barang – barang untuk mencorat – coret tersebut.

“Kami (red – pihak sekolah) telah memeriksa isi tas dan saku baju serta saku celana mereka, namun tidak ada tapi ternyata mereka simpan di luar sekolah,” jelas Saleh.

Saleh juga menerangkan bahwa apabila kedapatan siswanya masih melakukan corat – coret maka mereka akan di berikan sangsi dan akan di persulit dalam pelayanan kepengurusan administrasinya,karena mereka akan mengambil ijasah kelulusannya di sekolah setelah mendengar hasil kelulusan tersebut.

” Karena corat – coret itu membuat malu orang tua dan sekolah dan jika itu masih tetap dilakukan maka pelayanan pengurusan ijasah akan kami persulit,sebab mereka pasti membutuhkan ijasah teraebut untuk melanjutkan sekolah atau buat kerja,” terangnya.

Lanjutnya kami sudah menghimbau kepada siswa agar tidak melakukan hal-hal yang kita tidak inginkan. Begitu menerima hasil, dia harus kembali kerumah untuk bersyukur.

“Harapannya mereka tidak melakukan pawai, dan saya sudah menginformasikan bahwa diluar sana ada petugas yang siap untuk menjaga. Kemarin kami sudah meminta dicabang dinas, untuk menyurat ke pihak kepolisian untuk mengawal ini, karena selama inikan, himbauan dan sanksi tidak efektif,”tutup Saleh.(Arief)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *