Tanggal 10 Mei 2019, Gubernur dan Wagub Malut Periode 2019- 2024 Akan Dilantik di Istana

RakyatMerdekaNews.com,Sofifi –
Rencana persiapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara yang terpilih pada priode 2019 – 2024 yang akan di laksanakan di Jakarta dan dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada hari Jumat tanggal 10 May 2019 yang saat ini sedang di bahas dan dirapatkan oleh kepala sekertariat istana negara Republik Indonesia dan Pemerintah daerah Provinsi Maluku Utara (Malut).Hal ini dikatakan oleh kepala biro humas dan protokol Provinsi Maluku Utara,Muliadi Tutupoho kepada awak media.(09/05).

Muliadi Tutupoho mengatakan, bahwa sesuai dengan SK Presiden No 38/P Tanggal 11 April 2019, Pejabat yang diangkat adalah calon Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan calon wakil Gubernur Maluku Utara I H. M. Yasin Ali, untuk Periode 2019 – 2024.,Dan kami (red – Pemprov Malut) saat ini sedang melakukan rapat koordinasi dengan pihak istana (protokol istana)tentang kesiapann pelantikan yang rencananya akan berlangsung pada hari Jumat (10/05)di ruang rapat kepala sekertariat istana negara Republik Indonesia.

” Rapat yang dipimpin oleh kepala bagian perjalanan Protokol kepresidenan Deni mulyana, didampingi Deputi administrasi aparatur sekertariat kepresidenan Cecep Setiawan, Kementerian dalam Negeri (Ditjen Otda), Sespri kepresidenan, perwakilan Paspampres, sementara dari Tim Pemerintah Provinsi Maluku Utara, kepala Biro Pemerintahan Mifta Bay, kepala biro Protokol, kerja sama dan komunikasi publik Muliadi Tutupoho sekertaris dewan Abubakar Abdullah, Kepala Bagian Protokol Krn Lestari, Sespri Gubernur Hasim Daeng Barang.,” paparnya.

Ia menjelaskan bahwa rencana pelantikan Abdul Gani Kasuba dan M Yasin Ali sebagai Gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara oleh presiden Joko Widodo juga sekaligus dengan agenda pelantikan pengurus Provinsi Degranas Faunia Kasuba, oleh ketua Umum Degranas Mufidah Yusuf Kalla.

” Setelah pelantikan akan di dilanjutkan dengan acara Buka Puasa bersama dan
Gubernur Abdul Gani Kasuba dan wakil gubernur M Yasin Ali dipastikan akan berkantor pada hari senin 13 mei 2019 mendatang,sehingga semua keresahan masyarakat yang terjadi belakangan ini dapat terjawab,” jelas Muliadi.(Tiakoly/Arief)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *