DPP DAG Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kampung Bandan

 

Rakyatmerdekanews.com, JAKARTA – Kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara (Jakut) pada Sabtu (11/5/19) kemarin menyisakan duka yang mendalam bagi warga RW 05.

Permukiman warga yang terbakar berada di seberang Jalan Mangga Dua, Kampung Bandan. Akibat kebakaran itu, ratusan warga di 3 RT terkena dampaknya, yakni RT 11, 12, dan 13, RW 05, Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan Jakut.

Sedikitnya 450 rumah tinggal warga ludes terbakar akibat amukan si jago merah, diperkirakan ada 3.500 jiwa dari 400 KK yang  kehilangan tempat tinggal akibat peristiwa itu.

Berbagai bantuan diberikan kepada para korban kebakaran, salah satunya dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demi Anak Generasi (DAG). Suheryatno, pendiri DAG beserta jajarannya turut berpartisipasi dalam pemberian bantuan tersebut.

Ketua Bidang Sosial DPP DAG, Nora, mengatakan bantuan itu diberikan dengan tulus sebagai bentuk kepedulian sesama anak bangsa tanpa memandang dari segi apapun.

“DPP DAG membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan dan pertolongan. Sementara ini kami memberi makanan berupa, mie instan, biskuit dan beras,” ujar Nora di lokasi penampungan korban kebakaran Kampung Bandan, Selasa (14/5/19) siang.

Dia mengatakan, berikutnya DAG akan memberikan bantuan berupa obat-obatan, pakaian bekas dan keperluan ibu yang baru melahirkan.

“tadi kami melihat ada seorang ibu yang dalam waktu dekat akan melahirkan, kami akan memberikan bantuan keperluan ibu itu dan jabang bayi” jelasnya. (Jons)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *