Koarmada I Santuni Anak Yatim Piatu

Rakyatmerdekanews.com,Jakarta – Bulan Ramadhan,bulan penuh berkah dan jalinan silaturrahmi sesama umat sangat memberikan pahala yang berlimpah. Karena itu,Koarmada I lakukan jalinan silaturrahmi dan kebersamaan dengan Prajurit,PNS dan menyantuni anak yatim piatu dirangkai dengan berbuka bersama dilapangan Arafuru Mako Koarmada I,Rabu (15/5),Jakarta Pusat.

Kebersamaan Buka Puasa Bersama dengan Prajurit dan PNS serta Anak Yatim Piatu dengan tema “Dengan Hikmat Puasa Ramadhan 1440 H/2019 M, Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI Koarmada I dalam Mendukung Tugas Pokok TNI.

“Rangkaian buka puasa bersama diawali dengan sambutan Pangkoarmada I, kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh KH. Abdul Hayy Somad, serta Sholat Magrib dan Isya berjamaah dan diakhiri dengan Sholat Tarawih.

Dalam amanatnya, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan, selamat menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan kepada seluruh Prajurit dan PNS Koarmada I,” semoga ibadah yang dilaksanakan ini mendapat pahala dan diterima oleh Allah SWT,”imbuh Panglima.

Kemudian dilaksanakan pemberian santunan kepada Anak Yatim sebanyak 300 orang dari Yayasan Mufakat Al Bannah, Yayasan Istiqomah, Yayasan Nurul Iman Jafariah, Yayasan Al Fadulah, Yayasan Al Barkah, Yayasan Kampong Melayu Kecil, Yayasan Al Khairiyah, Yayasan Al Muttaqin, dan Yayasan Kasih Ibu. Dan perlu diketahui sebelum pelaksanaan Buka Puasa Bersama, Pangkoarmada I didampingi Kepala Staf Koarmada I dan Komandan Lantamal III menghadiri kegiatan donor darah di Gedung Wiratno yang diikuti sebanyak 167 pendonor dan hadir pula para Pejabat Utama Koarmada I, Mantan Pangarmabar dari masa ke masa diantaranya Laksdya TNI (Purn) Didik Heru, Laksamana TNI (Purn) Widodo AS, Laksdya TNI (Purn) Djoko Sumaryono, Laksdya TNI A. Taufiqoerrochman, Laksdya TNI Aan Kurnia, Laksda TNI (Purn) INGN Ary Atmaja, Laksamana TNI (Purn) Soemardjono, Laksda TNI (Purn) Sumartono, Laksamana TNI (Purn) Achmad Sutjipto, Laksdya TNI (Purn) H. Mudjito, Laksamana TNI (Purn) Agus Suhartono, Prajurit dan PNS Koarmada I, serta Anak Yatim Piatu dan Masyarakat di lingkungan sekitar Mako Koarmada I. (Delly M/Kadispen Koarmada I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *