RY Pengedar Sabu Akhirnya Kandas Dijeruji Besi Mapolsek Ternate Tengah

Tampak Kapolsek Ternate Tengah, Iptu Ambo Welang saat memberikan keterangan kepada awak media di Mapolsek.

RakyatMerdekaNews.com, Ternate –
Sepak terjang RY (27) asal Ternate yang selama ini selalu mengedarkan narkoba jenis sabu akhirnya kandas di jeruji besi Polsek Ternate Tengah.Pasalnya RY di tangkap oleh tim serse narkoba polsek Ternate Tengah di rumahnya di Kelurahan Santiong ,Kecamatan Ternate Tengah.(15/05)

Kapolsek Ternate Tengah ,Iptu Ambo Wellang pada saat di komfirmasi oleh awak media ,membenarkan bahwa anggotanya telah menangkap RY di rumahnya berdasarkan informasi dari masyarakat setempat bahwa pelaku sering mengedarkan narkoba jenis di Kelurahan Santiong.

” Berdasarkan informasi tersebut , anggota segera ke Tempat kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penangkapan pelaku dengan membawa surat perintah pengeledahan pada hari Senin (13/5) sekitar pukul 23 30 WIT.”ungkapnya.
Iptu Ambo Wellang menjelaskan kronologi penangkapan RY bermula dengan melakukan koordinasi kepada istri pelaku dan tiba – tiba pelaku keluar dari kamar kecil ,sehingga anggotanya langsung memeriksanya yang akhirnya berhasil di temukan narkoba jenis sabu yang berada di dalam mulutnya.

“Dengan di temukan barang bukti (barbuk) tersebut ,pelaku langsung di gelandang ke Mapolsek Ternate Tengah untuk pemeriksaan lebih lanjut dengan membawa barbuk sabu seberat o,14 gram. Atas perbuatan tersangka akan di jerat dengan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 Jonto pasal 127 ayat 1 undang undang 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 sampai 20 Tahun penjara,” jelasnya. (Arief)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *