Turunkan Perahu, Babinsa Koramil 06 Teluk Dalam Bantu Warga Nelayan 

Keterangan Foto : Kopda Johari Babinsa Desa Muara Aman Koramil 06 Teluk Dalam Bantu Masyarakat Nelayan dalam turunkan perahu kelaut.

Simeulue, Aceh – Kepedulian sosial yang dilakukan dalam wilayah Desa Muara Aman Kecamatan Teluk Dalam adalah sikap perhatian atau rasa peduli terhadap masyarakat nelayan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi dengan tujuan kebaikan ataupun membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan, itulah yang dilaksanakan Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) Koramil 06 Teluk Dalam Kopda Johari dalam membantu nelayan menurunkan perahu yang hendak pergi melaut, Selasa (21/05).

Merupakan bentuk dukungan moril untuk memotivasi para nelayan kecil sekaligus mengajak untuk bersama menjaga laut Indonesia khususnya di Kecamatan Teluk Dalam.

Bapak Pepen (48) warga Desa Muara Aman salah seorang pemilik perahu menuturkan, Bantuan yang diberikan oleh TNI khususnya Babinsa yang bertugas di Koramil 06 Teluk Dalam selama ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan kesusahan rakyat, sebagai masyarakat Desa Muara Aman melihat Babinsa sangat dekat dengan masyarakat Oleh sebab itu alasan kenapa TNI dicintai oleh rakyat.

Itu yang kita harapkan, TNI menjadi pelindung masyarakat, membantu, memberikan motivasi, memang dari dulu TNI juga sangat dekat dengan masyarakat, bisa mengambil hati masyarakat.

Ditempat terpisah, Batuud Koramil 06 Teluk Dalam Serma Renaldi menyampaikan, Kami Babinsa membagi tugas, setelah apel pagi dilaksanakan, dimana kami langsung bergerak kedesa binaan, disana kami melakukan sesuatu apa saja yang dibutuhkan masyarakat, yang intinya berbuat kebaikan mengatasi kesulitan, apapun itu, termasuk membantu nelayan seperti ini.Ujarnya.(Monanda Phermana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *