KRI Silas Papare 386 Rapatkan Lambungnya di Kabupaten Simeulue Selama Dua Hari

Simeulue Aceh — Kapal Republik Indonesia Silas Papare 386 merapatkan lambungnya di Dermaga Pelabuhan Kargo Sinabang disambut oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut Simeulue Letkol Marinir Wempi, M.Tr. (Hanla), M.M. dan seluruh Prajurit Lanal Simeulue serta unsur Forkompinda Simeulue, Sabtu (25/05).

Kedatangan KRI Silas Papare 386 di Kabupaten Simeulue disambut antusiasme masyarakat dan para Pejabat Forkopimda setempat dan merapatkan lambungnya selama dua hari kerja di Kabupaten Simeulue

Kedatangan KRI Silas Papare 386 di Kabupaten Simeulue, sebuah kabupaten yang berada di tengah Samudera Hindia dan berhadapan langsung dengan Negara Sri Lanka. Posisi strategis inilah yang menjadi pertimbangan untuk dilaksanakan patroli pengamanan dan penjagaan agar tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

KRI Silas Papare 386 dikomandani oleh Letkol Laut (P) Catur Soelistiono, S.H. berada di bawah Komando Armada I Jakarta, dalam rangka melaksanakan Operasi Bramantya Udaya 19 di Bawah Kendali Operasi (BKO) Guspurla Koarmada I.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Simeulue Letkol Marinir Wempi, M. Tr. (Hanla), M.M. menyampaikan “Kehadiran unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dalam menjaga dan mengamankan wilayah perairan Indonesia secara terus menerus adalah bukti komitmen TNI Angkatan Laut untuk menjamin keamanan di perairan laut Yuridiksi Nasional Indonesia dari para pelaku kejahatan di laut yang sangat merugikan bangsa dan negara sehingga kekayaan alam yang kita miliki aman dan dapat dipergunakan sebesar- besarnya untuk kemakmuran rakyat”.

Turut dihadiri, Wakil Bupati Simeulue Ibu Hj. Afridawati Darmili, Dandim 0115 Simeulue Letkol Inf Awang Danuarto, S.Sos., Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H. (Monanda Phermana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *