Liga 1 Shopee, Kesebelasan PSIS Semarang Unggul 2-1 Atas Persija

Magelang —  Hampir 20 Ribu pasang mata menyaksikan pertandingan Sepakbola lanjutan Liga 1 Shopee antara PSIS Semarang melawan Persija Jakarta di Stadion Dr. H. Moch Soebroto Sanden Kramat Selatan Kec. Magelang Utara Kota Magelang pada hari Minggu 26 Mei 2019.

Dalam ajang bergensi antara PSIS Semarang melawan Persija Jakarta tersebut disaksikan kurang lebih 19.857 penonton  berjalan tertib dan aman.

Sebanyak 432 personil dikerahkan guna melakukan pengamanan acara yang terdiri dari 261 personil anggota Polres Magelang Kota dan Polsek jajaran,  personil CPM,30 personil Kodim 0705 Magelang, 31 Personil Brimobda Jateng;, 31 Personil Dalmas Polres Purworejo, 31 Personil Dalmas Polres Temanggung, 31 Personil Dalmas Polres Magelang dan 10 Personil Dishub Kota Magelang.

Pada pertandingan yang dipimpin oleh Wasit  Yudi Nurcahya dari Jawa Barat, Asisten Wasit 1 : Asprianton dari Sumatra Barar,  Asisten Wasit 2 Muchlish dari Nangroe Aceh Darussalam, Wasit Cadangan : Wawan Rapiko dari Riau, Inspektur Wasit : Sukisno dari Sumatra Selatan dan Match Commisioner Drs Esrizal.

Sementara pertandingan yang berakhir dengan skor 2 – 1 untuk kemenangan PSIS itu Gol Persija dicetak oleh Ryuji Utomo No punggung 4 pada menit 36 dan Gol PSIS dicetak Hari Nur no punggung 22 pada menit 75 dan 78.

Pertarungan kedua kesebelasan yang disiarkan secara langsung di stasiun Televisi swasta mendapat pengamaman ketat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Ikh/sm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *