Mon. Feb 17th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

AGK Gelar Open House di Kampung Halaman

SOFIFI – Gubernur Maluku Utara (Malut) KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) gelar Open House atau Silaturahmi Idul Fitri 1440 H, Tahun 2019 M di kampung halaman tercinta, kedatangan rombongan AGK mendapat sambut spesial oleh Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kaduba, Forkopimda Halsel, Tokoh Agaman dan masyarakat Kab. Halsel khususnya di Desa Bibinoi. Sabtu, (8/6) kemarin.

Kedatngan Gubernur yang didampingi oleh Hj. Faoniah Djaohar Kasuba yakni istri Gubernur yang juga Ketua Penggerak PKK Prov. Malut, Pejabat Sekertaris Daerah Prov Malut Bambang Hermawan dan Forkopimda, SKPD Prov. Malut langsung di Desa Bibinoi walupun diguyur hujan namun Open House yang dilaksanakan berjalan baik.

Dalam sambutannya, AGK mengatakan disini tempat kita lahir, dan dulu disini hanya ada sekitar 10 sampai 20 rumah dan waktu itu saya masih kecil, sebelum saya lahir, papa besama kesultanan sebagai madimo atau bisa disebut pimpinan kampung ini beliau sangat lusa berbaur dengan kesultanan pada waktu itu,”ungkap AGK.

Selain itu, AGK sedikit membahas sejarah perjalanan politiknya yang dimulai dengan berceramah sampai menjadi Gubernur Malut.

Setelah usai memberikan sebutan, AGK memberikan sumbangan secara simbolis berupa, Al Quran 50 buah, 10 Karpet untuk salat, Rabana 3 set, Alkitab 50 buah, dan Gitar 2 buah, untuk mesjid dan Gereja.

Sementara pada waktu yang sama, Bupati Halsel Bahrain Kasuba dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Abdul Gani Kasuba dan ibu Hj. Faoniah Djaohar Kasuba yakni istri Gubernur yang juga Ketua penggerak PKK Prov. Malut, serta para rombongan Esalon II, III dan IV Prov Malut. “Selamat datang di Halsel. “Hal ini diungkap Bupati.

Dihadapan Gubernur, serta ombongan, Pimpinan Bahrain Kasuba mengatakan bahwa pada momentum Hari Raya Idul Fitri ini, kita semua di Halsel mengucapkan “Minal Aididin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin”.

Tak hanya itu, semenjak pemilihan Persiden dan legislatif dan kemudian dalam melaksanakan ibadah puasa dan hari ini silaturahmi yang ke tiga hari kita telah selesai melaksanakan hari raya, Kab. Halsel dalam kondisi daerah yang sangat kondusif.

Hal ini karena, berkat kerja sama pemerintah daerah dalam hal koordinasi pimpinan daerah, pemerintah daerah dan masyarakat yang berada di Kab. Halsel,”ujarnya.

Kata Bahrain, kami yakin dan percaya bahwa kehadiran Bapak, Gubernur sebagai periode ke II yang datang hari ini dengan kemeja putih mudah mudahan ini adalah pertanda dengan di launching-nya buku oleh AGK, dengan judul “Sang Pendakwah KH. Abdul Gani Kasuba”, yang digagas oleh teman teman yang khususnya Dr. Marwan Polisir, yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Bappeda Kota Tidore Kepulauan selaku penggagas buku ini.

Bahkan buku ini akan kami jadikan sebagai referensi untuk membangkitkan semangat untuk melanjutkan perjuangan dan pembangunan di Prov. Malut khususnya kami yang berada di Kab Halsel.

“Semoga Kabupaten Halsel akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dan akan ke pembagian pembangunan di periode ke dua ini akan kita selesaikan bersama sama di periode 2020 – 2024 insyaallah.

Oleh karena itu, dari kami Pemerintah Halsel masih banyak kekurangan dan kami juga berharap agar dukungan dari Prov Malut untuk melanjutkan pembangunan periode ke dua yang akan datang di 2020 – 2026 untuk kita lanjutkan agar semua pembangunan tidak akan terputus di tengah jalan.

Untuk itu, kami berharap kepada Forkopimda Prov Malut dan Forkopimda Kab. Halsel untuk mari kita menjaga kedamaian daerah ini, karena jaga negeri merupakan kerja keras pendahulu yang dimulai dari kesultanan dan para tokoh Masyarakat yang sudah mendahului kita telah membangun negeri ini dengan tanda cinta yang sebagaimana digagas oleh Gubernur Prov Malut pada periode pertama dengan moto dengan Visi Misi pembangunan yaitu “Cinta”.

Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersamaan ini, mendamaikan keluarga komunitas yang lain untuk bisa menjadi program pembangunan Malut di Kab. Halsel ke depannya,”ajaknya.

“Kami berharap di 2019 dan 2020 untuk pembangunan yang masih tersisa yang belum di tuntaskan di Kab. Halsel khususnya di tempat kelahiran Pak, Gubernur di pesisir Bacan Timur, Tengah dan Selatan sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur Jembatan dan jalan.

“Saya kira mungkin di 2019 – 2020 kita selesaikan sudah sehingga semakin kuat dan sejahtera bagi keluarga yang sama sama kita cintai,”tutupnya.(Tiakoly)