Verry: Membubarkan Koalisi Indonesia Kerja Adalah Mengada-ada

Rakyatmerdekanews.com, JAKARTA – Partai Demokrat meminta Jokowi membubarkan koalisinya, permintaan itu ditanggapi dingin Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf. TKN menolak mentah-mentah, permintaan itu dinilai mengada-ada.

Verry Surya Hendrawan, wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf mengatakan, keberadaan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) perlu dilanjutkan karena bertujuan menyatukan sinergi untuk membangun bangsa dengan mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019.

“Mengenai KIK harus dibubarkan karena dianggap mengawetkan permusuhan dan memelihara potensi benturan dalam masyarakat, itu sangat tidak relevan dan mengada-ada,” ujar Verry yang juga Sekjen PKPI, Senin (10/6/19) pagi.

Menurut Verry, koalisi dibentuk untuk berkontribusi aktif dan terus mengawal pemerintahan dalam Lima tahun mendatang. Mendukung dengan tetap objektif demi bangsa dan negara.

Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik dalam akun Twitter-nya menyarankan agar Koalisi Indonesia Kerja dan Koalisi Indonesia Adil Makmur dibubarkan.

“Pak Prabowo, pemilu sudah usai, gugatan ke MK adalah gugatan pasangan capres, tidak melibatkan partai. Saya usul anda segera bubarkan koalisi dalam pertemuan resmi yang terakhir karena anda pemimpin koalisi yang mengajak bergabung, datang tampak muka, pulang tampak punggung,” kata Rachland dalam cuitannya.

Serta menyarankan kepada Jokowi untuk membubarkan koalisi karena mempertahankannya berarti mempertahankan perkubuan di akar rumput dan mengawetkan permusuhan serta memelihara potensi benturan dalam masyarakat. (Jons)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *