Polres Magelang Gelar Apel Konsolidasi bersama Forkopimda

Magelang –  Kapolres Magelang bersama Dandim 0705 Magelang pimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Candi Tahun 2019 dalam rangka Berakhirnya Operasi Ketupat Candi Tahun 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu Umum di Halaman Apel Mapolreskab Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Rabu 12 Juni 2019.

Dalam kesempatan itu sebagai Irup Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, SIP dan Kapolreskab Magelang Akbp Yudianto Adhi Nugroho, SIK bertindak sebagai Danup Kapolsek Srumbung Iptu Suminoyang diikuti sekitar 350 peserta.

Hadir dalam apel Wakil Bupati Kab. Magelang Edi Cahyana, SE, Wakil Ketua DPRD Kab. Magelang Drs. Suharno, MM, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, SIP, Kapolreskab Magelang Akbp Yudianto Adhi Nugroho, SIK, Wakapolres Kab. Magelang Kompol Eko mardiyanto. SH, GM TWCB I Putu Ngurah Sedana, Para Ka SKPD Kab. Magelang, Para Kabag, Kasat dan Perwira staf Polreskab Magelang, Dansub Denpom IV/2-1 Magelang Kapten Cpm Dwi. S serta para tamu undangan.

Kapolreskab Magelang dalam sambutannya merasa bersyukur kondisi di Wilayah Magelang untuk saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

” Kita patut bersyukur di wilayah Magelang dalam situasi aman dan kondusif, namun banyak sekali kejadian di luar wilayah yang menjadi sorotan media,” tuturnya.

Sementara menurutnya, dari laporan kriminal di wilayah Magelang terdapat 3 kasus curas, 1 kasus curanmor, 19 kejadian laka lantas, korban meninggal dunia 2 orang, korban 3 luka luka serta 550 pelanggaran laka lantas di banding dengan wilayah lain Magelang masih relatif kecil dalam kasus pelaporan,” kata Yudianto.

” Sebagai apresiasi buat kita semua di wilayah lain terjadi bom bunuh diri yang sangat membuat ketidaknyamanan bagi masyarakat umum,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres mengajak segenap elemen masyarakat di wilayah Hukumnya agar menghormati hasil MK dan bersama sama melaksanakan sinergitas dengan instansi lain.

Kegiatan pengamanan hasil keputusan MK mari kita bersama sama untuk melaksanakan sinergitas dengan berbagai instansi yang berada di wilayah Magelang. Kami mohon bantuan kepada rekan rekan Pemda bagi yang mau berangkat ke Jakarta untuk saling menjaga kamtibmas di manapun berada,” ujarnya.

Kapolres juga menghimbau kepada para pendukung masing-masing Paslon untuk tidak merayakan dengan eforia atau yang berlebihan.

“Kita menunggu siapa yang akan di umumkan baik dari Bapak Jokowi ataupun Bapak Prabowo sebagai pemenangnya dan kita tidak usah merayakan dengan eforia yang berlebih,” pungkasnya. (Ikh/sm)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *