Sat. Mar 28th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Wujudkan Kekompakan dan Disiplin, Ratusan Siswa SMKN 1 Pracimantoro Dibimbing Angota TNI

Wujudkan Kekompakan dan Disiplin, Ratusan Siswa SMKN 1 Pracimantoro Dibimbing Angota TNI

Wonogiri – Anggota Koramil 13/Pracimantoro  Kodim 0728/Wonogiri ,Serka Didik Riswandi beserta Serda Samsu Ashar dan Koptu Ahmad Sugiarto berkesempatan memberikan pembekalan latihan Peraturan Baris- Berbaris(PBB) kepada 187 siswa-siswi SMKN 1 Pracimantoro yang bertempat di halaman sekolah dengan didampingi oleh Waka Kesiswaan Gunawan S.Pd., Senin(17/6).

Kegiatan siswa-siswi ini diberikan materi PBB yang di berikan oleh anggota Koramil 13/Pracimantoro, seperti latihan penghormatan, jalan di tempat dan sikap sempurna.

Serka Didik selaku instruktur mengatakan, untuk mencetak siswa-siswi dapat menguasai materi Peraturan Baris Beraris (PBB) dalam menghadapi siswa-siswi tidaklah mudah, selain mengerti tentang materi PBB juga harus mempuyai sifat sabar dan ikhlas, karena pada umumnya mereka belum mengerti tentang dasar PBB yang benar.

Kebanyakan sekolah belum menguasai sepenuhnya materi peraturan baris-berbaris, apalagi untuk materi PBB sangat banyak gerakan dan tingkat kesulitan yang harus berurutan. Untuk mendukung tercapainya target yang diharapkan maka pihak sekolah selalu berkoordinasi untuk minta bantuan dari anggota TNI yaitu para Babinsa di wilayahnya.

Sementara itu Waka Kesiswaan Gunawan S.Pd., mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kesedian dari anggota Koramil 13/Pracimantoro yang dengan sabar mau melatih Peraturan Baris-Berbaris(PBB) kepada siswa-siswi SMKN 1 Pracimantoro. Gunawan berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan untuk lebih menanamkan kedisiplinan dan tanggung jawab kepada anak didiknya, (ikh/sm)