26 Tahun Hotel Suronegaran Terus Berkembang

RMNews.com,Purworejo — Tanggal 20 Juni 2019 merupakan HUT ke 26 Hotel Suronegaran yang terletak di kampung Suronegaran Purworejo. Kampung Suronegaran merupakan kampung di jantung kota lor, ditepi Jalan Urip Sumoharjo.

Hotel tersebut berdiri tahun 1993, pada 20 Juni resmi di buka dan diresmikan oleh Bupati Purworejo Drs. Gurnito, demikian dijelaskan Direktur sekaligus pemilik hotel Suronegaran HR. Budi Sarjono BRE didepan karyawan dan para undangan.

HUT Hotel Suronegaran diperingati oleh seluruh karyawan serta masyarakat sekitar yang dilaksanakan di aula hotel Suronegaran Kamis, (20/6).

Menurut data, saat berdiri hotel tersebut hanya 16 kamar. Kini berkembang menjadi 55 kamar ditambah satu ruang aula dan dua kamar khusus bagi penginap yang membawa keluarga.

R.Budi Sarjono selaku pemilik , karena acaranya bersamaan dengan halal bi halal ( silahturahmi 1 Syawal 1440 H) mengucapkan selamat hari raya Idhul Fitri kepada seluruh karyawan dan mengucapkan maaf , jika selama mengelola hotel ada kesalahan , ujarnya.

Dijelaskan pula dari penghasilan hotel, sebagian digunakan untuk membangun dan mengembangkan hotel, sebagian lagi digunakan untuk membangun makam Bupati Purworejo RAA Tjokronegoro I sebagai Bupati pertama di Kabupaten Purworejo, sebab HR. Budi Sarjono BRE adalah keturunan RAA Tjokronegoro I dan ketua yayasan Singowijayan.

Dalam kesempatan tersebut putra HR. Budi Sarjono BRE yakni Damayanti diberi kesempatan berbicara mengucapkan terima kasih pula kepada seluruh karyawan yang sudah mendukung usaha orang tuanya. Damayanti kagum ,meskipun hotel tersebut masih dikelola secara tradisional, namun masih tetap bertahan dan mampu bersaing dengan hotel – hotel lain.

Hotel yang dulu hanya menampung 8 karyawan, kini sudah nemiliki 23 karyawan.Hampir semua karyawan sudah bekerja ber tahun – tahun. Mereka keluar ketika nenikah dan dibawa keluarganya pindah keluar kota. Hampir semua karyawan merasa nyaman bekerja di hotel tersebut. (A/Kun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *