Sun. Feb 23rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kekeringan Melanda Warga, Polres Purworejo Turut Bantu Distribusikan Air Bersih

RMNews.com,Purworejo — Akibat datangnya musim kemarau yang melanda Purworejo. Banyak daerah diwilayah Kabupaten Purworejo yang dilanda kekeringan. Sedikitnya 68 desa di 11 kecamatan merasakan dampak kekeringan tersebut.

Menyikapi hal tersebut Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM, berupaya untuk membantu warga di kabupaten Purworejo yang wilayah nya dilanda kekeringan. ” Kami turut prihatin dengan adanya situasi kekeringan yang melanda di Kabupaten Purworejo ini,” ujar kapolres.

Dengan menggandeng Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Perwitasari Purworejo, kami menerjunkan personil Polres Purworejo ikut membantu Pemerintah Daerah untuk mendistribusikan ratusan ribu liter air bersih kepada puluhan desa yang terdampak kekeringan itu, salah satunya di Desa Bendungan, Kecamatan Grabag, jelas kapolres Kamis (27/6).

“Sore ini kami bersama PDAM memberikan bantuan air bersih ke desa-desa yang membutuhkan, sekaligus dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73. Mudah-mudahan bantuan air bersih ini bisa bermanfaat buat masyarakat. Bantuan akan kami tambah terus jika masih diperlukan,” kata Kapolres.

Warga desa yang mendapatkan bantuan air bersih pun merasa senang termasuk salah satunya adalah Turyanti (34). Di Desa Bendungan sendiri, sudah sejak bulan lalu warga merasa kesulitan mendapatkan air bersih lantaran sumur-sumur mulai mengering, kalau pun ada, airnya berwarna kuning dan terasa asin.

“Sudah sejak Mei sudah kekeringan, air di sumur berwarna kuning dan asin, jadi tidak layak untuk dikonsumsi. Maka dengan adanya bantuan air bersih dari Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo, kami merasa terbantu,” ujarnya. (Kun)