Thu. Feb 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Si Jago Merah Mengamuk, Luluhlantahkan Rumah Warga Desa Kutelintang 

RakyatMerdekaNews.com, Gayo Lues — Sejumlah rumah warga yang terletak di Desa Kutelintang, Kecamatan Blangkejeren ludes dilalap si jago merah. Kejadian tersebut berlangsung pada Jum’at malam (28/6)sekira pukul 22.00 WIB.

Beruntung api yang yang telah menghanguskan sejumlah rumah di desa padat penduduk cepat teratasi, sehingga tidak sempat meluas . Hal tersebut dikarenakan pada saat kejadian petugas pemadam kebakaran dengan cepat melaju ke lokasi kejadian sehingga api dengan cepat dipadamkan.

Rumah yang hangus diperkirakan sebanyak 6 unit, dan kerugian mencapai ratusan juta rupiah, semua penghuni rumah dapat menyelamatkan diri, dan sebagian barang-barang miliknya dapat diselamatkan, namun dalam kejadian itu tidak ada memakan korban jiwa.

Akibat dari kejadian tersebut para korban kebakaran terpaksa harus tinggal di tenda – tenda darurat yang di siapkan oleh pemerintah daerah

Sampai hari Sabtu (29/6) para korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggalnya, telah dapat menempati tenda – renda bantuan dari bupati, BPBD, Dinas sosial,camat Blangkejeren.

“Kami merasa prihatin atas warga desa ini yang menjadi korban kebakaran. Rumah mereka hangus, demikian juga harta benda mereka sebagian ikut hangus terbakar,” jelas bupati saat dikonfirmasi awak media di tempat kejadian.

Dan untuk sementara ini kami hanya bisa menyiapkan tenda-tenda bagi para korban, memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran, ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan awak media masih belum dapat menemui pihak pemilik rumah karena masih dalam keadaan panik, sehingga hanya perkiraan kerugian sekitar ratusan juta rupiah.

Kita harus waspada, dengan cuaca pada bulan kemarau ditambah dengan angin kencang. Oleh karenanya masyarakat harus benar- benar waspada, karena sedikit saja percikan api bencana kebakaran akam mengancam kita. Maka jauhkanlah dari hal – hal yang menjadi penyebab kebakaran. (KASIMSYAH GAYO)