Tergabung Dalam Presidium RIB, 70 Organ Relawan dan 700 Orang Massa Hadiri Kenduri Rakyat di Depan Taman Pandang Istana

RakyatMerdekaNews.com, Jakarta – Sedikitnya 70 organ relawan dan 700 orang massa pendukung Jokowi-Ma’ruf, berikut Ketua Umumnya hadir dari sejumlah provinsi, yang tergabung dalam Presidium Relawan Indonesia Bersatu (RIB) melakukan syukuran kemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 di depan Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Lisman Hasibuan, Ketua Presidium Relawan Indonesia Bersatu mengatakan, dalam kegiatan itu RIB juga mengundang seluruh rakyat Indonesia untuk bersama sama tasyakuran dan doa lintas agama yang dirangkai dengan Pemotongan tumpeng 1 meter. Bersama rakyat Indonesia dengan menyatukan seluruh potensi bangsa untuk mendukung pemerintahan yang akan dipimpin oleh Jokowi – KH Maruf Amin 2019 – 2024. Sehingga bangsa Indonesia mendapatkan berkah Tuhan Yang Maha Esa menuju Indonesia yang rukun, damai dan sejahtera, katanya.

Lisman Hasibuan menambahkan, RIB mendorong rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo segera dilaksanakan untuk mempersatukan bangsa Indonesia.

“RIB tetap mengutamakan rekonsiliasi terjadi antara Jokowi dan Prabowo karena sudah tidak ada lagi 01 atau 02 seperti yang pernah disampaikan Jokowi, ” kata Ketua Presidium RIB, Lisman Hasibuan yang diamini Daniel Reinaldi P selaku Ketua Umum LingkaranSatu.

Daniel Reinaldi menambahkan, acara yang dihadiri oleh sedikitnya 70 organ relawan dan 700 orang massa pendukung Jokowi-Ma’ruf, berikut Ketua Umumnya dari sejumlah provinsi ditanah air itu kian bertambah semarak dengan kehadiran sederet artis ibukota dan pelawak komedi salah satunya adalah Panca, ujarnya.

Dalam acara Kenduri Rakyat  itu ada sejumlah hal menarik yang tak luput dari bidikan media, salah satunya spanduk terpampang bernada heroik namun tetap memberikan sebuah kesejukan dan ajakan persatuan. Berikut isi spanduk tersebut;  “Rawe-Rawe Rantas, Malang-Malang Putung..!!

RELAWAN PAKDE JOKOWI Tanpa Pamrih Siap Mendukung Program Presiden Joko Widodo Lima Tahun Kedepan

Mari Merajut Kembali Persatuan,  Persaudaraan dan Kerukunan Kita”.

Selain itu juga terpampang banner berukuran panjang sekitar 20 meter berikut tercatat 70 logo relawan. Antara lain meliputi,

1. PERTOMINDO
2. DPN PERKASA
3. RELANU
4. BNP
5. LBN
6. PMIC
7. MAKADDEM
8. FORBES
9. LINGKARAN SATU
10. DJM 2P
11. DJM 1X LAGI
12. SATGASNU
13. HAWA
14. RELAWAN PAKDE JOKOWI
15. Projo Jati dan lain sebagainya.

Lisman berharap rekonsiliasi tersebut bisa segera dilakukan dan Prabowo juga dapat menerima hasil Pilpres 2019 dengan lapang dada.

“Beliau sebagai tokoh bangsa, kami anak negeri ingin bersatu. Pilpres sudah selesai, apa lagi yang mau dikejar. Rakyat ingin tenang, aman, dan damai, ” tuturnya.

Sementara itu tampak di lokasi dr. Drs. Parasian Simanungkalit, SH. MH Penasehat RIB kian menambah semangat massa dari Kenduri Rakyat karena beliau langsung memimpin yel-yel semangat RIB dan disambut antusias oleh massa yang tergabung 700 an orang dan disertai tepuk tangan sukacita tasyakuran Kenduri Rakyat oleh RIB ini. (Rei/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *