Kota Tasikmalaya Getol Promosikan Potensi Produk Unggulan 

Kota Semarang, rakyatmerdekanews.com – Dalam rangkaian acara Rakernas Apeksi 2019, Kota Semarang menggelar Indonesia City Expo yang akan berlangsung dari tanggal 3 s/d 6 Juli bertujuan dalam momentum tersebut sebagai salah satu kesempatan untuk mempromosikan potensi kota Tasikmalaya diskala Nasional.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya H. Hadian saat ditemui sejumlah media di Simpang Lima Kota Semarang, Kamis (04/07/2019) mengatakan dalam kesempatan Indonesia City Expo, Kota Tasikmalaya membuka tiga stand yang menampilkan kolaborasi unsur ketiga Dinas yakni Disporabudpar.” Tandas Hadian.

Hadian menambahkan kita harus menjual potensi yang ada di kota Tasikmalaya dan berharap dapat menarik minat peserta Rakernas Apeksi untuk datang dan berinvestasi di Kota Tasikmalaya,” pungkasnya.

Salahsatu pengrajin Batik asal Kota Tasikmalaya H.Deden dengan Brandingnya Batik Deden mengatakan selama kegiatan Indonesia City Expo dalam acara Apeksi 2019 alhamdulillah banyak yang membeli atau melihat produk unggulan Kota Tasikmalaya yang lainnya dan mereka antusiasme dan kagum atas produk Kota Tasikmalaya.”Ujar H.Deden.

H.Deden menambahkan karena kegiatan Indonesia City Expo berlangsung 3 hari mudahan ke depan agar berlangsung lebih lama agar para delegasi Pemerintah Kota Se-Indonesia ini bisa lebih puas melihat hasil produk unggulan dari Kota lainnya seperti halnya batik ini tidak berasal dari Kota Tasikmalaya bahkan ada Kota Lain Batik menjadi produk unggulan jadi menjadikan peluang bisnis walaupun persaingan dagang yang sedemikian ketat.”pungkas H.Deden.

Hal senada diungkapkan salahsatu pengunjung ke stand Kota Tasikmalaya mengatakan dalam kegiatan Indonesia City Expo di acara Apeksi 2019 di Kota Semarang ini mengaku puas bisa melihat produk unggulan dari Kota Tasikmalaya seperti Bordir, Batik, kelom geulis dan payung geulis dan kesini untuk membeli dan dijadikan oleh oleh ke kampung halaman.”tandasnya

Kota Tasikmalaya dalam pameran menampilkan produk ungulan seperti bordir, kelom geulis, payung geulis dan batik serta dari kesenian ciri khas Kota Tasikmalaya,antusiasme pengunjung sangat tinggi, terlebih ada beberapa Wali kota peserta Apeksi datang melihat stand Kota Tasikmalaya. (D.SUHENDAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *