Bersama Klub Sepakbola Al- Start Martapura Unjuk Gigi

MARTAPURA – Kodim dan Koramil memiliki tugas dan tanggungjawab mewujudkan kondusifitas wilayah baik idiologi, Politik, Ekonomi maupun kondisi sosial masyarakat melalui pembinaan teritorial diataranya metode komunikasi sosial (Komsos).

Dalam penyelenggaraan komunikasi sosial sendiri diharapkan Komandan Satuan memiliki kreatifitas tersendiri dengan memanfaatkan momen-momen resmi maupun momentum tidak resmi seperti olah raga di hari libur kerja dan lain-lain.

Seperti yang dilakukan oleh Komandan Kodim 1006 Martapura beserta jajarannya pada Rabu 10/7/2019
melaksanakan olahraga sepak bola persahabatan bersama Al star wakil Bupati Banjar di stadion utama Demang Lehman.

Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.MI.Pol menuturkan bahwa kita sudah sering sekali melaksanakan olah raga bersama seperti ini, tanpa acara resmipun bisa kita lakukan, olahraga bersama seperti ini dengan wakil bupati dengan klub sepakbola Al- Start Martapura itupun tanpa undangan resmi hanya kita undang via telepon, Ungkapnya.

Dari kesempatan seperti ini memang ada beberapa hal yang dapat kita capai yang utama adalah kita pasti akan memperoleh manfaat sehat, kemudian kesempatan seperti ini akan tumbuk interaksi antar pemain, komunikasi sosial, saling bertukar informasi dan lain-lain yang sangat bermanfaat guna mendukung tugas kita diwilayah.

Program kegiatan sebagai amanat dari tugas pokok satuan yaitu Pembinaan Teritorial sedapat mungkin mampu berkreasi dengan memanfaatkan momen-momen tidak resmi diwilayahnya tentunya bersama instansi maupun elemen masyarakat diwilayahnya guna memupuk rasa kebersamaan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *