Danrindam IV/Dipo Resmi Tutup Pembinaan Karakter dan Bina diri Siswa Program Afirmasi Pendidikan Menengah Papua dan Papua Barat

MAGELANG — Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Amrin Ibrahin S.I.P pimpin Penutupan Pembinaan Karakter dan Bina diri Siswa Program Afirmasi Pendidikan Menengah ( ADEM ) Papua dan Papua Barat, di Gedung Jenderal Sudirman Dodik Belanegara Rindam IV/Dip Rabu 10 Juli 2019.

Hdir dalam kegitan tersebut Pgs. Wadan Rindam IV/Diponegoro, Para Kabag, Katim Gumil, Katimtih dan Para Dansatdik Rindam IV/Diponegoro, Kepala Sekolah Program Afirmasi Pendidikan Menengah ( ADEM ), Para Perwira, Bintara dan Peserta upacara.

Komandan Rindam IV/Diponegoro mengucapkan “ Selamat “ kepada mantan Perserta Pembinaan Karakter dan Bina diri Belanegara yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan dengan baik.

Lebih lanjut Danrindam mengatakan “Meskipun waktu Pembinaan Karakter dan Bina diri begitu singkat namun para anggota Siswa dituntut memahami materi – materi yang telah dibekalkan, diharapkan para Siswa memiliki pemahaman yang lebih mendalam tentang tugas-tugas Siswa. Sebagai calon generasi penerus pemimpin Bangsa yang akan datang sudah sepantasnya kalian memiliki disiplin dan tingkah laku yang baik, sehingga dapat menjadi contoh bagi Siswa yang lain, selain itu harus berani tampil di depan sebagai motivator dan dinamisator dilingkungan kehidupan sekolah,” kata Kolonel Amrin Ibrahim.

Danrindam juga menhatakan para siswa baru saja menyelesaikan Pembinaan Karakter Bina diri Belanegara dan telah menerima berbagai ilmu, untuk itu sekembalinya dari lembaga pendidikan Rindam IV/Diponegoro para Siswa harus dapat mengembangkan kemampuan diri, banyak belajar dan berlatih dari para senior sehingga kalian benar-benar menjadi kader-kader penerus Bangsa yang dapat dibanggakan, oleh karena itu apapun yang dilakukan harus benar-benar dilandasi dengan ketulusan hati dan pengabdian tanpa pamrih.

Jadikan disiplin dan kesiapan fisik sebagai kebutuhan kalian, jangan lupa tetap semangat belajar untuk mencapai cita-cita sesuai dengan disiplin ilmu kalian. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah Program Afirmasi Pendidikan Menengah ( ADEM ) atas kepercayaannya kepada Rindam IV/Diponegoro untuk melatih Siswanya,” imbuhnya.

” Kepada Komandan Dodik Belanegara, Guru dan Pelatih saya ucapkan ”Terima kasih” atas terselenggara-nya Pembinaan Karakter Bina diri Belanegara sesuai rencana dan adakan evaluasi guna peningkatan kualitas penyelenggaraan Pelatihan pada periode mendatang. Kepada mantan Siswa Pembinaan Karakter dan Bina diri Belanegara bagi Siswa Program Afirmasi Pendidikan Menengah ( ADEM ) Papua dan Papua Barat Tahun 2019 saya ucapkan selamat” dan kembali ketempat kalian belajar dan perhatikan faktor keamanan selama perjalanan,” pungkasnya. (ikh/sm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *