Thu. Feb 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Miras, Knapolt Racing, Toa dan Speaker Sub Woofer Hasil Razia Dimusnahkan Polres Ternate 

RakyatMerdekaNews.com,Ternate –
Selama enam bulan terakhir,Polres Ternate melalui Satsabhara dan Satlantas melakukan razia minuman keras serta knalpot racing,Toa dan speaker sub woofer di wilayah hukumnya.Hasil razia tersebut oleh pihak Polres Ternate di musnahkan di halaman Mapolres Ternate.(10/07)

Kapolres Ternate ,AKBP Azhari Juanda pimpin langsung bersama para forkopimda Kota Ternate,Tokoh agama,Tokoh Pemuda melakukan pemusnahan barang bukti temuan miras ,knalpot racing,Toa dan speaker sub woefer hasil kegiatan kepuasan yang di tingkatkan (K2YT).

Usai pemusnahan barang bukti tersebut , Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda mengatakan kepada awak media bahwa pihaknya mengusulkan kepada para anggota DPRD dan walikota Ternate untuk merubah atau merevisi perda tentang miras agar hukuman terhadap para penjual dan peminum miras di maksimalkan dendanya dan di tambah serta di perberat kurungannya.

“Para pemimpin daerah Kota Ternate baik yang ada di legislatif maupun di eksekuti sebaiknya duduk bersama untuk melakukan perubahan (revisi) perda miras agar para penjual dan pembeli menjadi kapok atau tidak mau menjual serta meminum – minuman keras kembali karena hukuman dan dendanya berat dan mahal,”ucapnya.

Azhari menjelaskan bahwa untuk membuat efek jerah kepada mereka,hukuman dendanya di minimalkan sebesar Rp 30 juta dan hukuman kurungannya sekurang – kurangnya selama 30 hari .

“Kalau perda itu di revisi dan hukuman denda serta kurungannya di buat seperti itu maka akan mengurangi serta menghientikan mereka untuk melakukan berjualan miras.Apalagi Kota Ternate di kenal dengan Kota yang beragama ,” jelasnya.

Selain itu Kapolres berharap dalam melakukan razia terhadap penyakit masyarakat ini hendaknya pihak pemerintah kota Ternate melalui Dinas Perhubungan ,Satpol PP dalam melakukan razia mengajak Polres Ternate untuk bersama -sama memerangi hal tersebut.

“Dinas perhubungan dan Satpol PP dalam melakukan razia kendaraan yang menggunakan speaker sub woofer dan razia para penjual miras itu sebaiknya bekerjasama dengan melibatkan Polres Ternate agar lebih efektif,bukannya sendiri -sendiri,”harapnya.

Dalam pemusnahan barang bukti temuan tersebut Polres Ternate memusnahkan miras hasil dari tangkapan Satsabhara dan jajarannya yaitu sebanyak 1346 kantong plastik cap tikus (ukuran 500ml),20 btl captikus ukuran 1500 ml,205 btl cap tikus ukuran 600 ml,2 jerigen cap tikus ukuran 5 liter
93 botol miras kesegaran,8 botol bir putih,sedangkan dari Satlantas Polres Ternate berhasil mengamankan sebanyak 170 buah Knalpot racing,70 buah speaker sub woofer ,17 buah Toa. (Arief)