Babinsa Pos Ramil 07 Teupah Barat Bantu Petani Panen Padi

Simeulue — Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0115 Simeulue Korem 12 Teuku Umar Kodam Iskandar Muda terus melakukan pendampingan kepada para petani diwilayah binaan dalam mewujudkan Program Ketahanan Pangan Nasional.

Seperti halnya, Babinsa Pos Ramil 07 Teupah Barat Serda Wahyuni Lingga yang selalu bersama mendampingi para petani, Kamis (11/07/2019).

Serda Wahyuni Lingga menyampaikan, “Kegiatan Upsus membantu petani ini dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan yang dicanangkan oleh pemerintah sehingga sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apa lagi dalam kegiatan panen padi seperti ini.”Terangnya.

“Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar Program Swasembada Pangan dapat tercapai dan sukses serta diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama-sama, dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produksi maupun produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para Babinsa.”Ungkapnya.

“Kami Babinsa terutama di Pos Ramil 07 Teupah Barat akan terus melakukan pendampingan kepada para petani. keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami, ini menunjukan bahwa kami Babinsa sudah berhasil dalam pendampingan serta pembinaan kepada para petani.”Tutupnya.(Monanda Phermana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *