Pria Ini Bukanlah Sosok Seorang Burik Yang Dulu, Kini Jadi Suri Tauladan Bagi Warga di Wilayahnya

Foto: Subur alias Burik.

RMNews.com, Tangerang — Seorang  sosok yang akrab disebut Subur alias Burik, pada tahun 2000an sangat dikenal di wilayah kota Tangerang khusus nya wilayah Karang Tengah .

Hal tersebut lantaran  dirinya mempunyai watak yang keras dan sudah malang melintang dengan kehidupan malam.

Namun tidak selalu perangai yang keras tersebut akan selalu mewarnai dirinya,akan tetapi pada suatu saat Ia akan menjadi orang yang disegani dan terbaik di wilayah nya.

Sosok yang pada awalnya sangat ditakuti karena dikenal memiliki perangai yang keras. Namun semua itu telah berlalu. Baginya kehidupan malam yang pernah dilakukanya pada masa yang lalu itu hanyalah sebuah jembatan untuk dapat menggapai masa depan yang lebih baik.

Kini setelah mendapatkan Hidayah dan Ilham dari Allah SWT, dirinya telah berubah seratus delapan puluh derajat .Petualangan kehidupan malam yang pernah dilakukanya sudah ditinggalkan, dan kini telah menikmati kehidupan baru ,bahkan bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat di wilayahnya.

Saat ini dirinya telah aktif berkecimpung di berbagai organisasi kemasyarakatan. Sebagai sosok yang disegani akhirnya, Ia mengabdikan diri menjadi petugas keamanan di Perumahan Palem Ganda Asri 1 sampai dengan CBD Cileduk dan sekitarnya.

Berkat pengalamanya seorang Burik, kini menjelma menjadi sosok yang patut dicontoh oleh generasi muda. Kini Burik telah mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pengalamanya. Berkat pengalaman dirinya kini telah bisa menjaga keamanan di wilayahnya.

“Dengan gaji tetap yang diterimanya, sekarang ini sudah merasa senang. Pekerjaan menjaga Keamanan di Lingkunganya, ia jalani dengan ikhlas . Bayang – bayang kehidupan masa lalunya telah dikuburnya dalam – dalam. Bahkan kini dirinya sering membantu pedagang kakilima, sekedar mereka dapat mencari nafkah disekitar wilayah krkuasaanya. Hal tersebut karena hikmah pengalaman kehidupan masa lalunya yang pada akhirnya dapat memahami mereka ,ujarnya. (Imam Tape/Avd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *