PT. LMP Ageni Pengiriman Zirkon, Pelindo Bantah Mahalnya Biaya Tambat

Pangkalpinang-RMNews.com: PT Pelindo cabang Pangkalbalam membantah rumor yang beredar bahwa biaya tambah kapal yang mencapai puluhan juta.

Supervisor Komersial PT Pelindo Cabang Pangkalbalam, Taufik Budi mengatakan bahwa beredar kabar untuk tambat kapal milik PT. Lautan Mulia Purnama mencapai puluhan juta.

“dari hitungan Pelindo, biaya tambat untuk 5 hari tidak begitu besar paling sekitaran ratusan ribu rupiah, tentu yang mahalnya dimana? Apalagi ada bahasa 25 juta per hari,” jelasnya, selasa (16/7).

Ia mengilustrasikan hitungan dengan tambat kapal 8 hari dan dengan bobot GT 1000 ton hanya berada pada angka 600 ribu lebih.

Sementara itu terkait dengan tertahannya kapal milik PT Lautan Mulia Purnama (LMP) menjadi agen pengiriman Zirkon, beberapa waktu lalu disekitaran Pangkalbalam Pangkalpinang, Taufik menjelaskan.

“Yang mengageni Zirkon itu PT LMP, cuma mereka belum bayar izin tambat di Pelabuhan, ya dari 5 hari lalu dan mengenai tagihan atas biaya tersebut akan dibebankan pada pihak agen”pungkas Taufik. (fs/ips)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *