Puluhan Sopir Damtruck Kecewa, Serahkan Kunci dan Mogok Kerja

RMNews.com,Gayo Lues –– Puluhan sopir kendaraan roda 6 (dumtruck) merencanakan akan menyerahkan kunci dan mogok kerja, karena pemiliknya kecewa menunggu hasil pembayaran yang belum diselesaikan.

Demikian dijelaskan ketua sopir damtruck Ady Sukri kepada awak media saat dikonfirmasi Rabu (17/7). “Saya selaku ketua Damtruck telah sepakat dengan semua anggota akan mogok kerja, dikarenakan upah kerja sebagian belum dibayarkan, dan kami sangat kecewa dengan kejadian tersebut,” ujarnya.

Sementara iti puluhan kendaraan akan parkir di dalam Bescam PT. Pelita Nusa Perkasa, sebelum ada titik terangnya.
Selain itu perjanjian pada tahun 2018 hingga sampai Februari 2019 tak kunjung diberikan 100 % upahnya.

Harapan kami kepada pihak terkait agar segera menuntaskan dengan pihak yang bersangkutan sehingga kredit kendaraan kami kedepan tidak macet. Karena hanya inilah periuk para sopir dan anggota untuk mendapat penghasilan dalam menghidupi keluarganya. Puluhan orang kami rekrut dari desa-desa untuk bekerja, mereka hanya mengharapkan penghasilan dari sini, jelasnya.

Sopir Damtruck akan membawa keluar semua mobilnya dari bascam setelah pihak terkait menyelesaikan perjanjianya, yakni melunasi sisa upah yang telah dijanjikan, ujarnya .

Para sopir damtruck tanpa mengenal lelah siang maupun malam tancap gas bekerja di kecamatan pining untuk memburu dolar membayar kredit setiap bulan dan sisa yang tinggal untuk kebutuhan keluarganya.

Namun sangat disayangakan pihak penanggungjawab dari pihak PT. Pelita Nusa Perkasa belum berada ditempat, hanya ada salah seorang pengawas bidang lain yang tidak dapat memberikan atau menjelaskan tentang hal tersebut . “Berita ini akan kembali berlanjut setelah nantinya dapat keterangan dari pihak perusahaan terkait, pungkasnya. (Kasimsyah Gayo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *