Dilakukan Peningkatan Kerjasama Penghulu dan Mukim

Gayo Lues, Rmnews.com – Gubernur Aceh melaksanakan visi dan misi melalui lembaga adat untuk peningkatan kinerja pemerintahan kampung dan pemerintahan mukim. Bertempat di Gedung Nusa Indah jalan Blangkejeren-Takengon, Jum’at (19/7/2019).

Acara yang dibuka langsung pada 09. 20 Wib oleh Usman S,sos M.si sebagai katibul wali Nanggroe dan sekaligus sebagai nara sumber.

Kegiatan dihadiri oleh puluhan peserta dari penghulu serta kepala pemerintahan mukim Kabupaten Gayo Lues.

Saat dikonfirmasi, ketua penyelenggara Kasim junaidi SE, mengatakan. Tujuan kegiatan ini salah satunya untuk meningkatkan kapasitas perangkat mukim dan penghulu dalam rangka penyelenggaraan tugasnya masing-masing dibidang agama adat istiadat dan Pemerintahan kampung. Kemudian selain itu meningkatkan kerjasama pengulu dan mukim sehingga diharapkan akan teruwud harmonisasi bahwa kepala mukim itu bahagian daripada atasan penghulu wilayah kerjanya masing-masing.

Kita harapkan dengan adanya pelatihan ini kedepan agar kerjasama dapat berjalan baik sesuai visi dan misi Bupati dan wakil bupati Gayo Lues, islami mandiri dan sejahtera seperti harapan pemerintah aceh merujuk undang-undang pemerintahan Aceh (UUPA) nomor 11 tentang keistimewaan Aceh pendidikan agama dan adat istiadat jelasnya.

Dengan berakhirnya kegiatan nantinya bagi penyelenggara pemerintahan kampung beserta Pemerintahan mukim dapat menambah wawasan sesuai harapan pemerintah kabupaten dan provinsi Aceh.(Kasimsyah Gayo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *