Sun. Feb 23rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Masa Kontrak Hampir Usai, Pengerjaan Proyek Sport Hall Belum Juga Rampung

RakyatMerdekaNews.com,Ternate –
Aneh, Proyek Multi Years yang seharusnya di kerjakan dulu sampai selesai baru di bayar namun kebalikannya,ternyata proyek tersebut sudah di bayarkan terlebih dahulu dan sampai akhir masa kontraknya yang jatuh pada bulan Agustus 2019 tahun ini pekerjaan tersebut belum selesai.Hal ini di katakan oleh wakil ketua DPRD Kota Ternate,M.Iqbal Ruray, kepada awak media saat usai Rapat Dengar Pendapat (RDP)dengan Kadis PUPR Kota Ternate, Risval Budianto dan PT Intim Karya di Gedung DPRD .(19/07

M.Iqbal Ruray mengatakan bahwa sungguh aneh Proyek Multi Years seperti pembangunan proyek Sport Hall yang beralamat di Ubo – ubo yang dikerjakan oleh PT Intim Kara belum selesai padahal pembayaran sudah mencapai 70 persen.

“Batas waktu kontrak pembangunan pada proyek Sport Hall ini adalah pada bulan Agustus 2019 yang tinggal sedikit lagi namun sampai saat ini proyek belum selesai,hanya baru 70 persen,”ucapnya.

Wakil ketua DPRD juga menjelaskan bahwa Dana yang di kucurkan untuk proyek Sport Hall ini adalah sebesar Rp 27 miliar dan untuk itu kami dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Ternate telah memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Direktur PT Intim Karya untuk menjelaskan soal keterlambatan progres proyek dan langkah percepatan penyelesaiannya.

“Rapat Dengar Pendapat (RDP) ini dari pihak PT Intim Karya yang datang hanya perwakilan direkturnya saja,karena Direkturnya ada di Jakarta,untuk itu RDP ini akan di lanjutkan pada Minggu depan dengan agenda penjelasan langsung dari direktur PT Intim Karya sendiri,”jelas Iqbal Ruray.

Iqbal Ruray menerangkan bahwa Minggu depan RDP harus direkturnya yang datang untuk menjelaskan hal tersebut bukan di wakili oleh orang lain agar permasalahan ini dapat jelas.

” Banggar ingin mengetahui kebijakan perusahaan PT Intim Karya langsung dari direkturnya untuk menjelaskan soal keterlambatan progres proyek dan langkah percepatan penyelesaiannya yang waktunya kurang satu bulan lagi ,”terangnya.(Arief)