Mon. Jan 20th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Jelang Laga Pacuan Kuda, Dispora Tancap Gas Bersihkan Stadion

Gayo Lues, RMNews, –Bakal digelar laga pacuan kuda tradisional yang akan dimulai pada hari Senin 29 Juli 2019 di lapangan Stadion Buntul Nege, kecamatan Kutapanjang.

Saat dikonfirmasi (25/7), Dispora Suprinadi, SSTP melalui kabid sarana dan prasarana Kalidin S,pd mengatakan, sebelum pembukaan acara pacuan kuda kami dari Dispora melakukan pembersihan tempat bagi para penonton yang hadir nantinya, sehingga pengunjung merasa nyaman saat menyaksikan pacuan kuda, katanya.

Selain itu tambahnya, para pemilik kuda yang hadir dari 3 kabupaten dari kabupaten Aceh Tengah. Bener Meriah dan Aceh tenggara merasa puas, karen kuda-kuda itu nanti sebahagian bermalam diareal pacuan kuda dengan tempat yang telah tersedia, jelasnya.

Ditambahkan kasi Sarana dan Prasarana Samsul Bahri Amd stadion ini setiap tahun akan kita bersihkan sehingga bangunan yang ada terlihat selalu bersih dan terawat agar masyarakat yang berkunjung dari luar daerah tanpa ada rasa mengeluh atau kecewa ungkapnya.

Pacuan kuda diselenggarakan sejak mulai dari zaman dahulu sebagi hiburan rakyat dikabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh. (Kasimsyah Gayo)