Mon. Feb 17th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kejari Jaksel Umumkan Pemenang Video Kreatif

Jakarta – RMNews.com: Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan pemenang lomba video Kreatif Tingkat Siswa/Siswi SMU/SMK se-Jakarta Selatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59.

Dalam sambutannya Kasi Intel Kejari Jaksel Tri Anggoro Mukti, SH menyampaikan bahwa perlombaan video kreatif tersebut dimulai sejak satu bulan sejak tanggal 12 Juni sampai dengan 12 Juli 2019.

“Materi atau tema dalam lomba tersebut adalah, anti bullying, anti Korupsi, KDRT, anti Hoax dan anti Pornografi, pemenang akan mendapatkan uang pembinaan total sebesar Rp10 juta dan tropi” ujarnya.

Tri juga menjelaskan bahwa syarat untuk dapat mengikuti perlombaan adalah Siswa/Siswi SMA/SMK se-Jakarta Selatan dan mengirimkan video berdurasi maksimal 120 detik dengan memuat nilai edukasi, humoris, Kejaksaan.

“Peserta juga diwajibkan memfollow dan mengunggah video ke akun Instagram @Kejari_Jakarta_Selatan” katanya

Menurut Tri, lomba karya video kreatif tersebut mendapatkan respon yang sangat baik dan positif dari sekolah-sekolah di Jakarta Selatan, terbukti sebanyak 15 sekolahan yang mengikuti ajang tersebut diantaranya SMKN 43, SMKN 18, SMKN 28, SMKN 49, SMAN 32, SMAN 82, SMKN 29, SMAN 108, SMK Walisongo, SMK Grafika, SMK Cyber Media, SMA Perguruan Cikini, SMK Kartika X-2, SMK Yasren dan SMK Wisata Indonesia.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Anang Supriatna, SH., MH menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Jaksa Masuk Sekolah dalam bentuk penyuluhan hukum di Dunia Pendidikan.

“Kegiatan ini diharapkan siswa/siswi dapat meningkatkan minat dan bakatnya, serta berpartisipasi langsung dalam persoalan hukum, mengenal hukum dan menjahui hukumannya, sehingga kedepannya mereka tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum” paparnya

Dalam lomba tersebut tampil sebagai juara pertama diraih SMAN 49, disusul SMAN 32 dan juara ketiga diraih SMK Grafika. (ips)