Sun. Feb 23rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

PPTK dan EO STQH Diperiksa Penyidik Tipikor Polres MURA

Foto : Kabag Kesra, Nawawi usai diperiksa Tipikor Polres Musi Rawas.

Muratara – Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Musi Rawas, periksa beberapa Pejabat Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Musi Rawas Utara (Muratara) terkait dugaan penyimpangan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) tingkat Provinsi ke XXV yang diselenggarakan oleh Kabupaten Muratara selaku tuan rumah.

IPDA Khoiril selaku Kanit Tipikor membenarkan bahwa pada hari ini, Senin (5/08) telah memanggil beberapa pejabat untuk dimintai keterangan terkait kegiatan STQH, diantaranya Kepala Bagian Kesra, Nawawi dan Wulan selaku Pejabat Pengadaan Teknis Kegiatan (PPTK).

“ia benar hari ini kita memeriksa Kabag kesra, PPK, dan PPTK nya serta EO selaku rekanan. Tapi EO nya belum datang,” ujar IPDA Khoiril.

Kanit Tipikor itu juga mengungkapkan bahwa terkait dugaan penyimpangan ini, pihak nya akan melakukan pemeriksaan secara intensif dan marathon demi mengungkap penyimpangan tersebut.

“kalian monitor terus ya, kita akan periksa secara marathon kegiatan ini,” ungkap Kanit Tipikor kepada awak media diruang kerja nya.

Masih ditempat yang sama, Nawawi selaku Kabag Kesra juga membenarkan bahwa dirinya bersama bawahan nya telah diperiksa dan dimintai keterangan nya terkait kegiatan STQH.

““Selagi, saya tahu akan saya jawab, sebab terlalu banyak pertanyaan yang diajukan penyidik Tipikor,” ungkap Nawawi

Sekedar mengingatkan bahwa sebelumnya kegiatan yang dianggarkan senilai 4,4 miliar ini dua kali gugur dimasa tender dengan alasan pihak calon pemenang tidak menghadiri Pasca Kualifikasi (PK). Dan diketahui juga bahwa adanya penambahan anggaran yang tanpa melalui pembahasan. (Putra Sihombing)